Mohon tunggu...
Ellym Novelinda
Ellym Novelinda Mohon Tunggu... Bankir - My Pagefresh (Pages for review and sharing)

Boru Ni Raja, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Solo Trip Sehari: Kota Malang - Batu

4 Desember 2021   01:43 Diperbarui: 4 Desember 2021   10:20 261 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menjelang akhir tahun di Perusahaan tempatku bekerja para karyawan dikejar untuk menghabiskan cuti wajib sebanyak lima hari, agar tidak mubazir aku pun memilih untuk pergi berlibur ke kota yang belum pernah aku kunjungi yaitu, Malang dan Batu.

Disini aku mau share pengalaman aku melakukan solo trip singkat dan spill total biaya yang aku keluarin untuk berlibur ke Malang dan Batu.  Minggu, 28 November 2021 adalah tanggal keberangkatanku dari Jakarta - Stasiun Senen menuju Malang menggunakan Kereta Api Indonesia (KAI) - Jayabaya kelas Eksekutif dengan harga IDR 370,000. 

Jam keberangkatan pukul 16.45 dan tiba pukul 06.28 tanggal 29 November 2021, total waktu perjalanan adalah 13 jam 43 menit. 

Sebelum keberangkatan para penumpang diwajibkan menunjukan hasil Swab Antigen - Negatif dan sudah di vaksin, aku memilih untuk Swab Antigen di stasiun kereta saja karena biayanya lebih murah yaitu IDR 45,000. 

For your information, Swab Antigen yang disediakan di stasiun kereta hanya melayani penumpang Kereta Api Jarak Jauh dan yang menjadi syarat diperbolehkan swab disana ialah menunjukan boarding pass keberangkatan kereta hari itu. 

Oiya salah satu alasan kenapa aku pilih naik kereta daripada pesawat, ya karena selain biaya lebih terjangkau naik kereta itu kita bisa nikmati perjalanan banget sih apalagi kupilih jam yang memang tiba disana itu pagi hari, jadi bisa langsung jalan dari pagi sambil menunggu jam check in hotel. 

Karena mau nikmatin perjalanan juga makanya kupilih kelas eksekutif, lebih leluasa aja kita tidur malem di kereta padahal kalo pilih kelas ekonomi sih lebih murah lagi.

Alun-Alun Kota Malang
Alun-Alun Kota Malang

Tepat sesuai jadwal aku tiba di Malang tanggal 29 November 2021 jam 06.28 pagi, begitu sampai aku pun coba untuk pergi ke Alun-Alun Malang dulu ges, untuk pergi ke Alun-Alun dari stasiun sebetulnya bisa jalan kaki kalo kalian kuat hehe tapi berhubung kita sudah dimanjakan aplikasi online, ku pergi ke Alun-Alun pun menggunakan Ojek Online deh cuma bayar IDR 11,000 saja sudah sampai ges. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan