Mohon tunggu...
Lail Maghfirah
Lail Maghfirah Mohon Tunggu... -

Assalamualaikum. Salam kenal, nama saya Lailatul Maghfirah. Teman-teman bisa panggil saya, Lail. Namanya lail tapi lahirnya pagi, hehe. Asli orang banjar. Sekarang saya adalah salah satu mahasiswi di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, jurusan Tafsir Qur’an semester 3. Bagi saya menulis adalah hal indah. Ia seperti rasa jatuh cinta atau seperti hujan. Ia candu namun bermanfaat. Menulis pun juga sebagai pengingat, ia seperti bumerang yang akan berbalik mengingatkanmu atau mengenaimu. Menulislah, kawan!

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Hey, Kita Bisa Belajar dari Siapapun

15 September 2018   19:25 Diperbarui: 15 September 2018   19:48 160
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Beberapa hari yang lalu, masih jelas dalam ingatanku, anggap saja aku melihat secara langsung, dan berbicara pada gadis kecil itu ya, hehe, namanya elsa, kalo dengar elsa rasanya mau nyanyi let it go.. let it go.. sama na na na snowman ( gatau lirik ). Dia kutanya, 'de elsa, kenapa suka amal?. Sambil berjalan, ia menjawab 'nanti kak, buat aku sudah meninggal'. Maksudnya bekal loo, dia sekecil itu sudah menyiapkan bekal untuk akhirat kelak. Lah, kita? Masih berleha-leha.

Pernah, saat itu pondokku dikunjungi anak-anak kecil. Saat itu, aku di fase-fase malesssss bgt buat hafalan dan hafalannya ga bisa hafal. Banyak alasannya. Takut hilang hafalannya, takut salah niat, takut, takut pokoknya. Lalu, ada anak kecil yang mendekatiku, dengan wajahnya yang meneduhkan sembari tersenyum dengan mata melengkung seperti bulan sabit. Hemm, adem.

'Kaa'

'Iya, dek'

'Namaku Syakira ka, kka namanya siapa?'

'Ka Lail, de' (jujur saat itu aku lagi males ngomoong. Lagi males semuanya)

'hemm kaya ayat aja ka, laila wan nahar, hehe'

Aku tersenyum.

'de, temennya de aliyah ya (anaknya umi di pondok) ?'

'iya ka'

'oalah, jadi hafalan juga dong, udh berapa juz?'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun