Mohon tunggu...
Eliyas Yahya
Eliyas Yahya Mohon Tunggu... Petani - Rakyat Indonesia

Citizen Reporter, aktif sebagai Pengampu di anakindonesiapandai.com , penulis lepas di beberapa media.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Awas dengan Pinjol Super Cash

10 Desember 2023   15:02 Diperbarui: 10 Desember 2023   15:07 257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nggak habis pikir saya dengan supercash, aplikasi yang katanya sahabatnya mereka yang butuh uang, ada beberapa oknum yang mengatasnamakan supercash, menyuruh saya dan teman saya untuk menyelesaikan pembayaran, padahal teman saya yang hutang sudah membayar lunas.


Begini kronologinya, siang hari teman saya meminta tolong kepada saya untuk menghubungi super cash yang 'sulit respon', dengan masalah teman saya sulit membayar tagihannya karena ada masalah dalam hal pembayaran.


Saya sebagai seorang pegiat cyber dan penyuka IT dengan cepat mengumpulkan nomor semua orang yang ada hubungannya dengan super cash, mulai dari costumer servis, DC hingga mereka yang nipu-nipu.
Ada 4-5 nomor lebih yang saya kumpulkan dan saya rasa mereka ada kaitannya dengan pihak pinjol super cash.


Setelah saya hubungi semua, saya temukan CS super cash sungguhan, ia menyatakan bahwa teman saya sudah membayar tetapi masih belum terdeteksi dalam aplikasi, CS menyuruh saya dan teman saya menunggu 24 jam dan akan berubah menjadi lunas di aplikasi super cash.


Sialnya para DC yang ngaku dari pihak super cash menyuruh saya untuk membayar, terus menerus meneror saya.


dia mengaku namanya Jeky, pihak Koperasi yang terdaftar di OJK.


Si Jeky itu terus menerus saya minta untuk video call, untuk memastikan bahwa ia benar-benar Jeky. Tetapi ia menolak dan menyuruh saya transfer uang ke Bank resmi Super Cash.


Aneh bukan? Dia mencoba menyuruh teman saya membayar dua kali di super cash, untuk apa ? Dan apa maksudnya?

Saya harap pihak super cash menghubungi saya tentang orang aneh ini.

A/N Eliyas Yahya
08980094962

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun