Mohon tunggu...
Elison Manisa
Elison Manisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jadikan pendidikan sebagai tools untuk membangun diri dan sesama.

Hidup adalah perjuangan, selama nafas belum berhenti tetap belajar untuk menjadi inspirasi bagi dunia.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sumpah-ku Masih Muda

28 Oktober 2021   12:33 Diperbarui: 28 Oktober 2021   13:56 132 31 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi: via WhatsApp Grup Alpur

Sumpah-ku Masih Muda

Sumpah Pemuda 2021, untuk meraih mimpi bersama keragaman corak, mengalih potensi diri saja tidak cukup. Perlu ada upaya untuk mengasah dan memaksimalkan potensi menuju di era 5.0 bersama pemuda kita bangun Indonesia untuk mencapai tujuan bersama.

Selain itu, kita perlu cara baru untuk mengembangkan potensi di era serba teknologi, media sosial, serta meningkatkan kualitas berpikir kritis terhadap kinerja pemerintah dan mendorong agar Indonesia tetap memiliki tekad dalam beragam kultur, keyakinan, sosial, politik, dan pemerintah ekonomi. 

Bersama pemuda, pemudi kita merangkai tali persaudaraan, persatuan, dan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia. Dengan semangat Sumpah Pemuda 2021 kita kembangkan potensi diri masing-masing dengan cara:

1. Kenali diri sendiri untuk pemuda-pemudi mengetahui pontensi diri dengan baik.

2. Cari tahu kelebihan dan kekurangan diri sendiri agar mampu berkolaborasi di era serba teknologi dan media massa yang terus-menerus memberikan inovasi serta gagasan baru untuk Indonesia cerdas.

3. Menjadikan sumpah pemuda sebagai saran dan kritik bagi Bangsa Indonesia yang jauh lebih positif. Pemerintah perlu terbuka dalam menerima saran dan kritik dari masyarakat, dengan adanya sumpah pemuda kita bangun media yang jujur, adil, dan pemerataan sosial. 

4. Sumpah pemuda, sebagai bangsa yang besar dan kultural kita bangun hal baru dan keluar dari zona nyaman agar kita mampu menemukan jati diri, minat dan bakat yang tersembunyi dalam diri dan bangsa.

5. Menerapkan kebiasaan dengan mengembangkan skill pemuda pemudi di hari sumpah pemuda agar tidak gaptek, selalu terupdate dengan hal-hal baru dan terus berupaya memaksimalkan nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Mari lakukan langkah cerdas ini dan mengasah kemampuan berpikir kritis sejak dini untuk mewujudkan mimpi generasi millenial.

Dengan semangat kita memperingati "Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021". Berbagai hal telah kita raih bersama, tetapi untuk membangun kerukunan umat beragama perlu ada keseimbangan antara individu dan cara kita memaknai kebhinekaan. 

Selamat hari sumpah pemuda 28/10/2021

Semangat nasionalisme

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan