Mohon tunggu...
Elison Manisa
Elison Manisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Jadikan pendidikan sebagai tools untuk membangun diri dan sesama.

Hidup adalah perjuangan, selama nafas belum berhenti tetap belajar untuk menjadi inspirasi bagi dunia.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Strategi Merawat Kebersamaan Keluarga

10 Agustus 2021   23:17 Diperbarui: 10 Agustus 2021   23:30 98 21 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Strategi Merawat Kebersamaan Keluarga
Ilustrasi https://pixabay.com

Strategi merawat kebersamaan keluarga, keluarga adalah terpenting dari semua aktivitas yang lakukan dari luar rumah, semua aktivitas untuk keluarga dan orang terkasih yang selalu mendukung dan memberikan manfaat positif bagi kehidupan.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini adalah ujian kemanusiaan bersama,  hari-hari begitu sulit dan susah untuk di prediksi, nasib tidak menentu. Kita tak bisa memprediksi apa yg bakal terjadi  dilingkungan kita dalam 2-3 hari ke depan. 

Orang-orang terkasih, sehari yang lalu masih menyapa, bercerita, berbagai kebersamaan, tiba-tiba kehilangan lantaran covid-19 menerkam nyawanya. Semua tidak diduga, karena itu hargailah waktu bersama keluarga.

Teruntuk anak-anak

Cara mendidik anak-anak rewel, berkeras kepala, tidak menjaga kesehatan, kebersihan, sulit konsentrasi akibat genetik, syukurilah keberadaan mereka karena kebersamaan masih terjaga utuh. 

Jangan terpancing emosi, beritahu dengan lembut, penuh kasih, dan sabar. Ajari mereka untuk menghargai waktu dan waktu itu penting bagi mereka yang masih memiliki waktu untuk keluarga, karena keluarga adalah harta kita. 

Siapa tahu mereka juga akan kehilangan diantara kita, diingatkan demikian, semoga respons mereka akan berbeda dan mereka juga takut kehilangan orang-orang tersayang atau terkasih. Hargailah kesempatan yang ada ketika mereka masih ada.

Teruntuk Suami dan Isteri

Menjadi pasutri atau pasangan suami istri kadang menjengkelkan, tidak kooperatif, ngomel melulu, bersikap tidak seperti yang kita harapkan, tidak terbuka, memberikan keputusan tanpa persetujuan, syukurilah karena mereka masih hadir dan memberikan warna dalam hidup kita, masih tidur di samping kita walaupun menjengkelkan. 

Salah atau benar itu tidak penting, yang terpenting adalah keterbukaan dan bagaimana solusinya untuk menyelesaikan semua persoalan yang terjadi didalam keluarga itu adalah satu kesatuan atau rangkuman, pernikahan adalah bagaimana cara kita saling melengkapi, bukan menjadi batu sandungan dalam rumah tangga, keluarga, tetangga, dan siapa pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan