Mohon tunggu...
Elfina Oktafiani
Elfina Oktafiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Yarsi

Halo semuanya perkenalkan nama Saya Elfina Oktafiani, mahasiswa jurusan Akuntansi di Universitas Yarsi. Saya adalah seorang individu yang sangat tekun dan berdedikasi dalam pekerjaan . Saya selalu berusaha untuk mencapai tujuan-tujuan yang saya tetapkan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, saya memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan mudah bekerja sama dengan orang lain. Saya juga sangat antusias dalam mempelajari hal-hal baru dan selalu berusaha untuk meningkatkan diri saya. Salah satu kekurangan saya adalah saya bisa menjadi terlalu perfeksionis. Saya sering kali menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menyelesaikan tugas karena saya ingin memastikan semuanya sempurna. Sifat ini kadang-kadang membuat saya kurang efisien dalam pekerjaan saya. Selain itu, saya cenderung terlalu keras pada diri sendiri dan sering merasa stres jika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Salah satu kelebihan saya adalah kemampuan analisis yang baik. Saya dapat dengan cepat menganalisis masalah dan mencari solusi yang efektif. Selain itu, kemampuan komunikasi saya membantu saya dalam membangun hubungan baik dengan rekan kerja dan klien. Saya juga memiliki motivasi internal yang tinggi, yang membuat saya selalu bersemangat untuk mencapai tujuan-tujuan saya. Saya juga memiliki kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan dan tetap tenang dalam situasi yang penuh tantangan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menentukan Harga Transfer

14 Januari 2024   13:36 Diperbarui: 14 Januari 2024   13:48 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

materi mengenai penentuan harga transfer membuka pintu wawasan mendalam tentang kompleksitas dan strategi di balik proses ini. Pada tingkat dasarnya, penentuan harga transfer adalah kebijakan yang melibatkan penetapan harga produk atau jasa yang diperdagangkan antara unit-unit bisnis atau divisi dalam suatu organisasi.

1. Tujuan Penentuan Harga Transfer:

didalam materi ini membahas berbagai tujuan di balik penentuan harga transfer. Ini mungkin termasuk menciptakan insentif yang sesuai untuk memotivasi kinerja unit bisnis, mengukur hasil bisnis dengan lebih akurat, dan merangsang kerja sama antarunit bisnis dalam organisasi.

2. Metode Penentuan Harga Transfer:

 berbagai metode yang digunakan dalam menetapkan harga transfer, seperti metode biaya, metode pasar, atau metode negosiasi. Analisis mendalam tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing metode memberikan perspektif yang kaya terkait pemilihan metode yang paling relevan untuk kondisi tertentu.

3. Implikasi Terhadap Kinerja dan Keputusan Manajerial:

 Materi ini mungkin mendalam ke dalam dampak penentuan harga transfer terhadap kinerja unit bisnis. Bagaimana keputusan manajerial, termasuk alokasi sumber daya dan investasi, dipengaruhi oleh harga transfer yang ditetapkan menjadi hal yang esensial dalam pembahasan ini.

4. Aspek Kontroversial dan Tantangan:

Penentuan harga transfer sering kali memunculkan kontroversi dan tantangan, terutama terkait dengan peraturan perpajakan dan keadilan antarunit bisnis. Materi ini  membahas secara rinci berbagai masalah dan solusi, termasuk implikasi perpajakan yang harus dihadapi dan dipertimbangkan.

5. Keterkaitan dengan Sistem Pengendalian Manajemen:
Didalam materi ini mengeksplorasi bagaimana penentuan harga transfer terintegrasi dengan sistem pengendalian manajemen secara keseluruhan. Bagaimana sistem ini mendukung tujuan organisasi dan mengelola kinerja secara holistik menjadi elemen penting dalam pemahaman konsep ini.

Dengan membahas penentuan harga transfer dalam kerangka yang luas, materi ini dapat memberikan pandangan komprehensif tentang bagaimana kebijakan ini berkontribusi pada pencapaian tujuan organisasi, merampingkan proses operasional, dan meminimalkan konflik internal yang mungkin muncul. Dengan menyelidiki isu-isu ini secara mendalam, pembaca dapat memahami peran strategis penentuan harga transfer dalam konteks manajemen kontrol yang lebih luas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun