Mohon tunggu...
Elang Maulana
Elang Maulana Mohon Tunggu... Dengan kata hidup lebih bermakna

Hanya manusia biasa yang mencoba untuk bermanfaat, bagi diri dan orang lain..

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Saran Rocky Gerung pada Anies, agar Mulus Maju Pilpres Harus Lakukan Hal Ini

25 Maret 2020   21:24 Diperbarui: 25 Maret 2020   21:27 2423 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saran Rocky Gerung pada Anies, agar Mulus Maju Pilpres Harus Lakukan Hal Ini
Sumber : Rocky : Facebook - Anies : tirto.id


KERAP disapa Profesor akal sehat, Rocky Gerung memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam kancah politik.

Ya, karena pria kelahiran Menado Sulawesi Utara (Sultra) ini bukan sekali dua kali mengungkapkan pandangannya terkait konstalasi politik di tanah air. Meski seringkali pandangannya tersebut suka memantik kontroversi.

Ada beberapa pernyataan kontoversi Rocky yang mungkin tidak gampang dilupakan masyarakat tanah air. Diantaranya, menganggap kitab suci adalah fiksi dan menilai Prabowo Subianto sebagai sampah negeri.

Pernyataannya tentang Prabowo sampah negeri ini tidak kalah hebohnya saat Rocky menyebut kitab suci adalah fiksi, pada acara ILC TVOne yang dipandu wartawan senior, Karni Ilyas.

Kenapa?

Karena sebelumnya, Rocky boleh disebut pendukung Prabowo Subianto pada saat masa pencalonan dan proses Pilpres 2019 lalu.

Pertanyaan berikutnya, kenapa Rocky mendukung Prabowo?

Tentu saja sudah bisa ditebak, bahwa dia sejak awal telah memproklamirkan diri sebagai orang yang bersebrangan dengan pihak pemerintah dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, dukungan Rocky ini berbalik arah menjadi sarkasme, setelah dipastikan bahwa mantan Danjen Kopasus itu bergabung dengan koalisi pemerintahan.

Di sini jelas, dukungan Rocky terhadap Prabowo bukanlah terhadap figurnya. Melainkan karena posisinya sebagai lawan Presiden Jokowi.

Itulah Rocky Gerung, orang yang sampai saat ini menganggap dirinya sebagai oposisi pemerintah dan Jokowi.

Nah terkait dengan "kebenciannya" terhadap pemerintah pula, belum lama ini Rocky sempat memberikan resep, analisa dan pandangannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar mulus maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Rocky Gerung saat menjadi narasumber di channel YouTube Realita TV yang tayang pada Jumat (6/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Rocky menilai, sebagai pejabat pemerintah, Anies Baswedan tidak bisa terang-terangan mengkampanyekan dirinya.

Kendati demikian, Rocky memiliki resep agar Anies bisa terus populer dan mendapat tempat di masyarakat.

Apa resep tersebut?

Rupanya resep itu tidak jauh-jauh dengan pola pikir dan pandangan dia sebagai yang menganggap dirinya oposisi pemerintah.

Resep atau saran dimaksud sebagaimana dilansir Tribunnews.com adalah menyarankan atau meminta Anies menjadi oposisi pemerintah Presiden Jokowi.

"Tapi kalau saya kasih semacam ilmu pada Anies 'Begini saja Nies, kalau lu 2022 sudah enggak punya panggung, 2024 masih dua tahun'," jelas Rocky.

"Lu cari panggung di luar sebagai oposisi gitu, jadi komentator resmi

"alternatif public opinion terhadap pemerintah," imbuhnya.

Masih dikutip dari Tribunnews.com, Rocky menyebut Anies memiliki potensi untuk beroposisi dengan Jokowi. Bahkan, Rocky Gerung mengajak Anies untuk menjadi oposisi melalui kuliah di kampus-kampus.

"Ya maksimalkan itu, jadi komentator politik, ikutin gue ke kampus-kampus itu gue ajarin politik oposisi," ucap Rocky Gerung.

Itulah resep yang dimaksud dengan Rocky Gerung untuk Anies Baswedan. Sebuah resep, yang lagi-lagi menurut penulis berbau kontroversi dan terkesan asal ceplos.

Kendati demikian bukan Rocky Gerung namanya, kalau narasi-narasi yang dibangunnya lempeng dan adem ayem.

Anies Baswedan Kandidat Pilpres 2024

Apa yang diucapkan Rocky Gerung tentang Anies dan Pilpres 2024 memang sangat beralasan. 

Sebab, meski kontetasi pemilihan orang nomor satu republik ini masih jauh, nama-nama yang bakal ikut meramaikan bursa calon sudah cukup hangat diperbincangkan, salah satunya Anies.

Bahkan menurut hasil lembaga survey Median, secara aspek popularitas dan elektabilitas Anies ada di atas. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini hanya kalah dari Prabowo Subianto yang berada pada posisi pertama.

Salam

VIDEO PILIHAN