Mohon tunggu...
Eky MuhammadRizky
Eky MuhammadRizky Mohon Tunggu... STP Trisakti 2019

Mahasiswa penerima beasiswa prestasi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti // Manners maketh man

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Hobi dan New Normal

13 Juni 2020   01:40 Diperbarui: 13 Juni 2020   01:46 70 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hobi dan New Normal
img-20200611-wa0012-5ee3bf40097f361f2b3c05e2.jpg

akhir-akhir ini dunia sedang digemparkan oleh wabah virus corona yang mengakibatkan aktivitas harian lumpuh sebagian bahkan total. Hingga pada saat ini kita sudah memasuki fase "new normal" dimana segala aktivitas dan kebiasaan sehari-hari banyak yang berubah dari sebelumnya. Memakai masker, face protector, persediaan hand sanitizer, jaga jarak dan new normal lainnya menjadi hal yang kini sudah harus dibiasakan saat pandemi, namun pernahkah terpikir mereka yang memiliki hobi travelling, hiking, diving, dan seputar aktivitas dengan alam menjadi terhambat karena tutupnya tempat-tempat wisata demi mengurangi penyebaran virus corona. Lantas apa yang mereka lakukan saat pandemi seperti ini karena tidak bisa menjalani hobi seperti biasanya? bahkan bukan cuma para nature lovers, hampir semua orang menjadi jauh dengan hobinya akibat pandemi ini.

Seiring berjalannya waktu kita sadar bahwa memang inilah yang terbaik demi mengurangi penyebaran virus corona, namun disisi lain kita bisa melakukan aktivitas rumah yang dapat mengasah kreatifitas. Apa salahnya kita menghias dan merpercantik rumah sendiri agar keluarga menjadi lebih nyaman. Mulai dari mendekor ulang kamar, ruang tamu, menambah aksesoris rumah, mengecat ruangan, hingga general cleaning bisa menjadikan kita tetap produktif karena otak tetap terlatif untuk berpikir kreatif dan terasah pada saat melakukan aktivitas tersebut.

Hobi memanglah penopang jati diri karena jika kita tidak punya hobi seperti langit tanpa matahari maupun rembulan, suram dan  tidak ada cahaya penuntun untuk terus berjalan. Namun jangan khawatir kamu tidak sendirian, kita semua sedang mengalami fase yang sama, namun kita harus yakin bahwa semua ini akan berlalu. Tetap produktif dan jangan kalah sama keadaan. Stay safe !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x