Mohon tunggu...
Kamaruddin S. S.
Kamaruddin S. S. Mohon Tunggu... Senang aja nulis

penulis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Andai Aku Bisa Juga Jadi Pertama Disuntik Vaksin

13 Januari 2021   20:57 Diperbarui: 13 Januari 2021   21:28 50 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Andai Aku Bisa Juga Jadi Pertama Disuntik Vaksin
images-5fff03918ede4819530b9c42.jpeg

Melihat Presiden Jokowi telah disuntik vaksin Sinovac pertama di Negeri kita Indonesia ini, rasanya penulis pingin juga jadi masuk di gelombang pertama. Yang disuntik vaksin sinovac yang penting sama yang disuntikkan kepada Bapak Presiden.

Beberapa orang yang telah disuntik vaksin sinovac hari ini Rabu, 13 Januari 2021. Mulai dari Presiden Jokowi, kepala daerah, tenaga kesehatan seperti dokter, tokoh masyarakat selebrita seperti Rafi Ahmad menjadi tolok ukur bagi masyarakat yang masih ragu untuk disuntik vaksin.

Hal ini menjadi perilaku yang sangat positif bagi petinggi negara dan tenaga kesehatan serta figur publik, ini dampaknya sangat luar biasa kepada pengaruh psikologi masyarakat yang mungkin masih ragu dengan suntikan vaksin tersebut.

Efek positifnya jika para tokoh-tokoh nasional juga tenaga kesehatan bisa berpengaruh secara masif terhadap percepatan suntikan vaksin sinovac ini, semoga yang sudah disuntik itu baik petinggi negara, kepala daerah, tokoh-tokoh masyarakat, hingga figur publik tidak terjadi afek samping yang membahayakan bagi kesehatan merekak.

Keraguan masyarakat yang takut disuntik karena ada beberapa video hoaks yang telah beredar di media sosial yang terjadi di luar negeri seperti ada tiba-tiba pingsan, meninggal dan juga kandungan halal serta keamanan nya setelah disuntik vaksin anti covid 19.

Tujuan suntikan vaksin covid 19 ini adalah sebagai penambah kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona covid 19 yang mewabah. Di seluruh dunia, bahkan di Inggris telah muncul corona varian baru yang jauh lebih cepat penularan dan penyebarannya dibanding covid 19, ini juga sudah masuk di negara Asean.. Berdasarkan informasi dari beberapa pemberitaan di televisi.

Suntikan vaksin di Indonesia bisa cepat dan merata terhadap sekian ratus juta penduduk yang berhak suntikan vaksin covid 19. karena telah disuntikkan kepada petinggi negara dan pimpinan daerah seperti gubernur bupati dan walikota, Vaksinasi covid19 menurut Presiden Jokowi merupakan perlindungan kesehatan terhadap seluruh rakyat dan pemulihan ekonomi negara kita yang tercinta Indonesia.

Cuma ada yang menarik perhatian kita ketika Presiden Jokowi disuntik oleh dakter kepresidenan yang menyuntiknya yaitu Prof.dr. Abdul Muthalib "gemetar", mudah2an hanya grogi saja karena  menyntik orang nomor satu Indonesia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x