Mohon tunggu...
DADDUN EKO WIDODO
DADDUN EKO WIDODO Mohon Tunggu... GURU SMP NEGERI 2 KALIBENING

DREAM WRITER

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Peran Vital Bahasa Inggris pada Masa Mendatang

28 November 2020   18:25 Diperbarui: 28 November 2020   18:29 40 1 0 Mohon Tunggu...

Perkembangan teknologi tak dapat dipungkiri akan membawa dampak luar biasa terhadap batasan ruang dan waktu. Teknologi masa kini telah secara nyata mengikis batasan jarak dan tempat.

Dengan mulai terkikisnya jarak dan waktu membuat tuntutan penguasaan Bahasa asing semakin tinggi. Pada masa sekarang komunikasi tidak lagi terjadi diantara sekitar wilayah kita namun lebih jauh lagi kita dapat berkomunikasi dengan berbagai orang di penjuru dunia.

Penguasaan Bahasa asing terutama Bahasa Inggris yang merupakan bahasa yang paling umum dipakai di dunia komunikasi internasional sangatlah penting. Bahasa Inggris akan semakin memerankan posisinya tatkala kita hendak berinteraksi dengan dunia internasional. Setidaknya dengan menguasai bahasa ini kita dapat menjalin hubungan yang hangat dengan masyarakat internasional.

Terjalinnya komunikasi dengan masyarakat internasional membuka kesempatan bagi kita untuk mengembangkan bisnis kita. Terjalinnya komunikasi secara tidak langsung memberikan kesempatan kepada kita untuk memperluas jaringan bisnis yang kita dalami.

Bahasa Inggris berperan juga bagi kita untuk meningkatkan nilai tawar kita dalam bidang usaha. Pengusaan Bahasa Inggris memberikan kesempatan lebih luas kepada kita untuk dapat memperoleh pekerjaan di negara lain. 

Bahasa Inggris semestinya mulai menjadi bahasa keseharian kita. Dengan perkembangan teknologi saat ini, kita tidak dapat memungkiri bahwa arus informasi semakin cepat dengan berbagai bahasa dan yang paling umum adalah Bahasa Inggris. 

VIDEO PILIHAN