Mohon tunggu...
Eko N Thomas Marbun
Eko N Thomas Marbun Mohon Tunggu... Penulis - I Kerani di Medan Merdeka Utara I Bukan Pandit Football hanya Penggemar Bola I

Anak kampung yang terlanjur merantau di kota. Baru sadar, ternyata hidup di kampung itu lebih sehat karena tidak terlalu terkontaminasi polusi kemanusiaan dan polusi lingkungan. Salam waras!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF: Indonesia Versus Vietnam, Ujian Sesungguhnya

15 Desember 2021   11:51 Diperbarui: 15 Desember 2021   11:55 240 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Indonesia untuk sementara menjadi pemuncak Grub B Piala AFF 2020. Unggul agregat gol atas Vietnam dan Malasya. Indonesia akan bertemu Vietnam akan bertemu di Bishan Stadium Singapura pada lanjutan Grub B Piala AFF 2020 hari ini (15/12/2021).

Vietnam baru saja berhasil membantai Malasya 3 gol tanpa balas. Vietnam masih belum terkalahkan dan belum pernah kebobolan! Tantangan besar untuk Timnas Indonesia.

Kemenangan Vietnam 3:0 atas Malasya seharusnya menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia. Mengingat pada laga terakhir Indonesia akan menghadapi Malasya. Pertandingan lawan Vietnam harus dimaksimalkan mengingat kemenangan atas Vietnam akan memudahkan langkah selanjutnya. Mencuri poin atau syukur-syukur menang.

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, pada laga ketiga Timnas Indonesia di grub B. Vietnam sendiri dalam kepercayaan diri tinggi, mengingat baru saja menghempaskan Malasya 3:0. Vietnam dipastikan mengincar kemenangan atas Indonesia untuk memastikan satu tiket di babak selanjutnya.

Kekuatan Vietnam, Malasya dan Indonesia kurang lebih sama. Hal itu sudah terlihat dari laga yang sudah dimainkan di Grub B. Kekuatan Malasya dan Vietnam tidak terlalu istimewa meski digadang-gadang menjadi favorit yang lolos dari Grub B.

Permainan Malasya dan Indonesia ketika menghadapi Kamboja kurang lebih sama buruknya. Skema permainan tidak berkembang. Keduanya dibawah dominasi Kamboja. Beruntung keduanya berhasil mencuri poin berkat buruknya pertahanan Kamboja.

Setali tiga uang dengan Vietnam. Mendominasi sepanjang pertandingan atas Laos. Vietnam hanya mampu mencetak dua gol. Malasya masih lebih baik berhasil mencetak empat gol. Vietnam masih berpeluang menambah agregat gol saat melawan Kamboja. Tapi, patut diingat Kamboja bukan lagi tim yang mudah dikalahkan dengan selisih banyak gol.

Namun, Vietnam dan Indonesia menunjukkan permainan yang meningkat. Tim Asuhan Shin Tae-yong mendominasi sepanjang pertandingan. Mencetak 5 gol berbalas 1 gol. Patut juga dicatat bahwa Timnas Indonesia tidak mudah lagi kehilangan bola.

Timnas Indonesia patut waspada mengingat Vietnam baru saja membantai Vietnam 3 gol tanpa balas. Di samping itu, Timnas Indonesia dibawah Shin Tae-yong pernah kalah dari Vietnam besutan Park Hang-seo di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia digulung 0-4 pada duel Juni 2021 di Dubai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan