Mohon tunggu...
eki maesta
eki maesta Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya suka membaca buku cerita dan sejarah

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Menulis Buku Menjadi Hobiku

14 Januari 2023   17:50 Diperbarui: 14 Januari 2023   18:02 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tak terasa kuliah onLine menulis bersama Tim KBMN angkatan ke-28  memasuki materi hari ketiga. Bersama bu Aam saya berksplor dan mengingat kembali kapan saya pertama kali menulis sebuah cerita. Dan saya ingat hal itu terjadi saat saya duduk di kelas 6 SD. 

Saat itu saya suka pelajaran Bahasa Indonesia dan saya mulai gemar membaca buku cerita. Saat itu buku yang saya suka adalah cerita petualangan tiga serangkai anak remaja yang entah kemana bukunya saya lupa menyimpannya. 

Saya juga gemar membaca cerita Goosebumps, kisah serial jagoan kearifan lokal indonesia yang  heroik bernama Wiro Sableng  dan beberapa serial komik. Saya paling suka dengan komik KungFu Boy karena sifat jagoannya yang bernama Chinmi.

Berlanjut ke masa kuliah, saya mulai suka membaca cerita misteri. Saya membaca kisah misteri karya Dan Brown diantaranya Davinci Code dan Inferno. Dan untuk memperlihatkan Nasionalisme saya sangat menyukai buku Cerita tentang Gajah Mada yang dibuat oleh LKH. 

Lalu, mulai kapan saya suka menulis buku? Saya selaku berdoa agar Tuhan memberikan saya kemudahan agar dapat menukis sebuah Buku dan kesempatan itu terbuka lebar dengan saya bergabung dengan komunitas KBMN. Semoga kedepannya saya benar-benar mampu mewujudkan apa yang saya sukai ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun