Mohon tunggu...
Eka Rahmawati
Eka Rahmawati Mohon Tunggu... Writer

Tidak ada kepuasan dalam belajar, seperti hal nya setiap tulisan saya semuanya adalah proses saya dalam belajar. Segala bentuk kritik dan saran yang membangun untuk setiap tulisan saya, saya akan sangat berterima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Menjadi Youtuber? Simak Keuntungan Menjadi Youtuber Berikut!

11 Agustus 2020   11:41 Diperbarui: 12 Agustus 2020   16:23 41 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menjadi Youtuber? Simak Keuntungan Menjadi Youtuber Berikut!
img-4000-jpg-5f32232a8c48253c477dc6d2.jpg

Youtube merupakan salah satu situs yang memungkinkan setiap pengguna untuk berbagi video. Sejak dibangun pada tahun 2005, Youtube menjadi salah satu platform besar dengan pengguna dari seluruh dunia. Memberikan kontribusi konten-konten yang kreatif untuk Youtube juga memiliki banyak keuntungan untuk kamu.

Biasanya orang yang aktif berkontribusi untuk konten kreatif di Youtube disebut dengan Youtuber. Menjadi Youtuber terkadang menjadi profesi yang dipandang sebelah mata, namun jangan salah, karena profesi ini memiliki banyak keuntungan. Berikut beberapa kelebihan yang dapat kamu peroleh ketika menjadi seorang Youtuber:

  • Selalu Berfikir Kreatif untuk Menciptakan Konten yang Menarik

Menjadi Youtuber membuat kamu untuk selalu mempersiapkan konten yang menarik. Tidak hanya itu, kamu juga harus memiliki konsep untuk setiap konten yang akan di unggah di Youtube. Dengan berpikir kreatif, tentu akan membuat hari-hari kamu tidak membosankan apalagi ketika kamu masih harus stay di rumah aja saat ada pandemi.

  • Studi Lanjut Melalui Jalur Beasiswa

Taukah kamu menjadi Youtuber juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Beberapa kampus ternama memberikan apresiasi yang tinggi untuk para kontributor Youtube dengan memberikan beasiswa untuk studi lanjut. Salah satu kampus yang menyediakan program beasiswa untuk Youtuber adalah Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Tidak tanggung-tanggng, UBSI bahkan memberikan beassiwa hingga 100%. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini, dapat kamu peroleh dengan klik disini.

  • Peluang Menjadi Public Figure

Setiap konten yang kamu unggan di Youtube tentu dapat diakses oleh siapa saja. Hal ini membuat konsep konten sangat penting. Ketika konten yang kamu buat sangat menarik pengguna Youtube untuk menyaksikannya, maka ini adalah kesempatan kamu untuk mendapatkan subscriber. Ketika banyak yang menyaksikan konten yang kamu buat, maka kamu akan semakin dikenal. Cara pandang orang lain terhadap kamu dapat kamu set melalui konten yang kamu unggah.

  • Mendapatkan Penghasilan yang Besar dari Iklan

Memiliki banyak subscriber dan penonton menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan penghasilan. Semakin banyak jangkauan banyak penonton, penghasilan kamu juga akan semakin meningkat. Apalagi jika terdapat banyak video populer yang telah kamu unggah. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh penghasilan dari soft-promotion seperti endorsment produk tertentu.

  • Peluang Karir yang Tak Terduga

Dikenal oleh banyak orang, membuat kamu memiliki peluang karir yang tidak terduga. Pembuatan konten di Youtube tidak memiliki batasan sehingga kamu dapat dengan mudah menunjukan bakat yang kamu miliki. Akan sangat bagus ketika kamu memiliki bakat yang diketahui oleh banyak orang.

Hal diatas merupakan beberapa saja dari keuntungan menjadi seorang Youtuber. Yang terpenting adalah konsistensi kamu untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas. Dengan berbagai benefit yang diperoleh, profesi Youtuber bukan lagi hal yang bisa diremehkan.

VIDEO PILIHAN