Mohon tunggu...
Eka Meylana Asmarani
Eka Meylana Asmarani Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

Be your self

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PPKM Sangat Berdampak bagi Pedagang

31 Juli 2021   09:57 Diperbarui: 31 Juli 2021   10:17 22 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PPKM Sangat Berdampak bagi Pedagang
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Covid-19 sudah berada di Indonesia lebih dari setahun. Meningkatnya khasus Covid di negara, membuat pemerintah mengeluarkan aturan aturan yang membatasi semua kegiatan rakyat agar khasus tidak meningkat.

Setelah PSBB, pemerintah mengeluarkan aturan baru yang disebut PPKM. Hal tersebut tentu juga sangat berdampak bagi para pedagang. Banyak wilayah pusat penjualan ditutup akibat PPKM ini. Pedagang pedagang pinggiran yang berjualan harus mencari tempat lain atau bahkan tidak di perbolehkan untuk berjualan. Jika para pedagang melanggar aturan, maka akan di beri sanksi.

Para pedagang jelas sangat merasakan dampak dari PPKM ini. Mereka tidak bisa mencari uang untuk menafkahi keluarganya karena menganggur dan tidak memiliki pekerjaan lain. Jika PPKM ini terus di perpanjang kemungkinan hal yang akan terjadi adalah meningkatnya angka penganguran dan kemiskinan, tidak seimbangnya roda ekonomi, dan membuat pedagang lebih sengsara.

Agar PPKM ini tidak di perpanjang maka, khasus Covid ini harus segera menurun. Masyarakat harus segera melakukan vaksin dan mengikuti aturan aturan dari pemerintah seperti tetap  di rumah dan tidak membuat kerumunan agar PPKM segera selesai dan khasus Covid menurun

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN