Mohon tunggu...
Egy Adhi Trinata
Egy Adhi Trinata Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Teknik Sipil

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Dampak Negatif Bermain Game

28 September 2021   14:20 Diperbarui: 28 September 2021   18:23 45 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dosen Pengampu : Dr. Ira Alia Maerani S.H., M.H. (dosen Fakultas Hukum, Universitas Islam Sultan Agung, Semarang)

Penulis : Egy Adhi Trinata (mahasiswa Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Unissula, Semarang)

Dampak Negatif Dari Bermain Game Online.  Game kini bukan hanya menjadi sebuah hiburan yang banyak dinikmati oleh semua kalangan. Namun sesuai dengan perkembangannya, bermain game kini pun sudah menjadi semacam hobi yang dilakukan oleh orang muda sampai dengan tua dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Bermain game memang dapat membuat anda terlepas dari stress, namun anda pun harus berhati hati karena bisa jadi stress anda makin bertambah apalagi jika sebuah game tak kunjung dapat diselesaikan.

Untuk menghindari segala dampak negatifnya pun anda harus bermain game dengan taraf yang normal-normal saja. Lalu apa sajakah dampak Negatif Bermain Game? Berikut ini penjelasannya.

Dampak Negatif Bermain Game

Bermain game juga memiliki beberapa dampak negative yang dapat anda terima jika tidak berhati-hati. Dampak negative tersebut adalah:

1. Kecanduan

Jika anda terlalu tertarik dengan sebuah game secara berlebihan, maka anda pun dapat mengalami kecanduan. Kecanduan ini akan sangat berbahaya terlebih lagi jika anda lupa akan segala tanggung jawab atau kemudian akan melupakan semua kegiatan anda. bahkan hal yang paling ekstrem adalah dimana seseorang sampai malas untuk makan, berkumpul bersama keluarga, dan ibadah karena kecanduan sebuah game.

2. Malas

Malas merupakan dampak negative bermain game yang kedua yang juga sebagai akibat dari kecanduan. Jika seseorang sudah malas, maka seakan-akan semua akan dilupakan dan langsung tidur setelah lelah bermain game atau juga malas beribadah karena terlalu asik dengan game nya

3. Kurang tidur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan