Mohon tunggu...
Egi Agustian Rahmat Sukendar
Egi Agustian Rahmat Sukendar Mohon Tunggu... Alumni INDEF School of Political Economy and Finance Jakarta

Izinkan hati dan akal memantik realitas sosial dalam bentuk sebuah karya sederhana

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tiga Kunci Raih Kesuksesan

17 Januari 2020   07:27 Diperbarui: 17 Januari 2020   11:46 390 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Kunci Raih Kesuksesan
sahabatpetani.com

Setiap orang pasti ingin menjadi orang sukses, kendati definisi sukses dan ujung dari kesuksesan itu syarat akan subjektivitas. Tetapi tidak setiap orang memahami cara untuk  mencapai kesuksesannya. Bahkan seringkali bingung tidak bisa menjelaskan ketika ditanya apakah mimpi terbesar anda?

Tentu banyak faktor yang menjadikan segelintir orang yang tak kuasa menjawab, entah karena trauma sosial yang pernah dirasakan hingga takut bermimpi, atau bisa jadi karena kondisi ekonomi yang menjadikannya rendah diri untuk bermimpi. 

Namun, saya meyakini setiap orang ingin sukses. Dan bersyukurlah kepada teman-teman yang memiliki mimpi dan tahi langkah apa yang harus ditempuh untuk mewujudkannya.

Dalam hal ini saya akan coba mengurangi kekuatan besar yang bisa menuntun mencapai impian kita, tentu tanpa adanya kekuatan atau pondasi, kita akan tersandung tatkala melangkah untuk menjemput impian kita. Adapun kekuatan tersebut di antaranya:

1. Power of Dream, saya meyakini setiap orang memiliki mimpi, terlepas latar belakangnya apa. Karena memang berawal dari mimpi, seseorang memiliki semangat dalam menjalani hidupnya. Mengutip prakata yang Pernah saya baca, "Manusia tanpa mimpi, tandanya dia sudah mati namun masih bernyawa".

2. Power of Action, Tanpa aksi mimpi hanyalah ilusi. Maka saya selalu sampaikan ketika diberi kesempatan untuk berbicara dalam forum "jika di bawah bantalmu mampu merealisasikan mimpi-mimpi mu, maka tidurlah dengan nyenyak. Tapi jika tidak bisa, bangunlah! Dan segera bergerak untuk merealisasikan mimpi-mimpi mu".

3. Power of Spiritual, kekuatan spiritual adalah kunci yang paling besar. Tak peduli seberapa jauh usaha yang kita kerahkan, seberapa matang konsep yang kita buat untuk mencapai mimpi. Tanpa meyakini kekuatan spiritual, langkah yang kita ambil akan terasa hampa dan kosong. Bahkan dengan kekuatan ini, adalah langkah untuk melewati jalan tol mencapai mimpi...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x