Mohon tunggu...
Egi Sukma Baihaki
Egi Sukma Baihaki Mohon Tunggu... Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis

Penggemar dan Penikmat Sastra dan Sejarah Hobi Keliling Seminar

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bersepeda di Akhir Pekan: Sehat, Senang, dan Bertabur Hadiah Bersama Sienta

30 November 2016   11:26 Diperbarui: 30 November 2016   11:38 33 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersepeda di Akhir Pekan: Sehat, Senang, dan Bertabur Hadiah Bersama Sienta
Suasana kemeriahan acara. Dok. Pribadi

Minggu, 27 November 2016 bertempat di The Town Parking Area Summarecon Mall Bekasi, para Blogger yang tergabung dalam Kompasiana dan lebih akrab dengan sebutan Kompasianer mengikuti kegiatan bergaya hidup sehat dan bersepeda santai bersama dalam rangka peluncuran Mobil All New Sienta oleh Toyota. Dalam kesempatan itu, Toyota juga mengajak para Bikers dari berbagai komunitas di Kota Bekasi untuk bergaya hidup sehat salah satunya dengan cara bersepeda santai bersama. Sejak pagi hari, tempat acara berlansung sudah penuh sesak dengan kehadiran para Bikers yang terdiri dari berbagai golongan dan komunitas, baik anak muda sampai yang berusia lanjut dengan berkelompok maupun individu, ada juga yang membawa anggota keluarganya. Terlihat juga seorang kakek yang meski umurnya tidak lagi muda ia sangat antusias mengikuti kegiatan hari itu.

Minggu, 27 Desember 2016. Para peserta melihat sekeliling tempat acara. Dok. Pribadi
Minggu, 27 Desember 2016. Para peserta melihat sekeliling tempat acara. Dok. Pribadi
Menjelang siang hari, para peserta mulai dilepas untuk memulai bersepeda santai bersama dari garis start. Dengan berbaris rapih, para peserta mengayuh sepeda masing-masing dengan santai dan menjaga jarak. Rute yang ditempuh oleh para peserta adalah mengelilingi sepanjang area Summarecon dengan jarak yang harus ditempuh oleh para peserta adalah 7 Kilometer dengan pengawalan yang dilakukan oleh panitia, petugas keamanan dan petugas kesehatan yang terlibat dalam acara tersebut. 

Para Marshal sebutan untuk panitia dari komunitas Bikers mengarahkan para peserta untuk tetap berada pada jalur yang memang dikhususkan untuk para pesepeda. Barisan para peserta menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar yang juga tengah berolahraga pada pagi hari itu. 

Medan yang harus ditempuh oleh para peserta memang menantang karena ramai dengan kehadiran warga sekitar, jalan yang berputar-putar dan momen yang sangat dirasakan oleh para peserta adalah ketika memacu sepeda untuk naik dan turun dari jembatan penghubung jalan yang begitu tinggi dan cukup menguras tenaga para peserta.

Para Peserta sedang melakukan registrasi. Dok. Pribadi.
Para Peserta sedang melakukan registrasi. Dok. Pribadi.
Sesuai dengan tema yang diusung oleh Toyota yaitu Pop Up Play Ground Unlock Your Weekend Healthy Living: Fun Bike, selain bersepeda santai bersama, Toyota juga mempersembahkan berbagai kegiatan menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh para peserta yang hadir. Seusai bersepeda ria, peserta yang hadir diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan menarik di antaranya diskusi tentang bagaimana cara mengendarai sepeda yang baik, bongkar pasang sepeda dengan Narasumber Bapak Usman dari perwakilan panitia, kemudian dilanjutkan dengan permainan bertabur hadiah menarik dan jutaan rupiah yang menguji kecerdasan, ketangkasan, dan kekompakan dari para peserta. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya bazar makanan, pakaian, perlengkapan bersepeda, cek kesehatan gratis, BMX performance, dan musik hiburan.

Para Kompasianer tengah mencoba Sepeda sebelum acara dimulai. Dok. Pribadi
Para Kompasianer tengah mencoba Sepeda sebelum acara dimulai. Dok. Pribadi
Selain itu, para peserta juga diajak untuk lebih mengenal lebih dekat produk Toyota terbaru yaitu Sienta baik dari segi kualitas, ketangguhan, maupun teknologi yang digunakan.  Momen kegiatan ini tidak lepas merupakan bagian untuk mendekatkan diri antara Toyota dengan masyarakat atau konsumen khususnya para Bikers. Kehadiran Sienta dengan bagasinya yang luas dianggap cocok menjadi teman para Bikers dalam berpergian. Sehingga dengan kelebihan yang dimiliki oleh Sienta, para Bikers tidak perlu khawatir lagi ketika ingin membawa sepeda kedalam mobil. 

Sehingga sepeda para Bikers dapat dibawa kemana pun tanpa harus melepaskan ban sepedanya terlebih dahulu. Kehadiran beberapa selebriti juga turut memeriahkan acara tersebut dengan berbagi pengalaman mereka ketika menggunakan Sienta. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan tes drive dengan merasakan secara langsung sensasi mengendarai Sienta.

Suasana sesi diskusi dan permainan. Dok. Pribadi
Suasana sesi diskusi dan permainan. Dok. Pribadi

VIDEO PILIHAN