Mohon tunggu...
Ega Listina Prabawati
Ega Listina Prabawati Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peta Kehidupan

22 September 2021   06:01 Diperbarui: 22 September 2021   06:09 64 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Peta Kehidupan
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb saya Ega dari Universitas Muhammad Prof. Dr. Hamka jurusan manajemen. Disini saya ingin menjelaskan tentang peta kehidupan atau harapan dari perjalanan kehidupan saya. 

Pada mulanya mengapa saya memilih Uhamka karena lokasi yang dibilang tidak terlalu jauh dari rumah saya, dan kampus ini juga cukup terkenal dan memiliki akreditasi yang bagus. Dan untuk alasan saya memilih prodi manajemen. Sebenarnya awalnya saya tertarik dengan jurusan Hubungan Internasional, tapi karena ada beberapa kendala yang mana saya tidak bisa masuk ke jurusan tersebut. Dan akhirnya saya pun memilih jurusan manajemen yg prospek kerjanya pun bagus. 

Pada saat kuliah saya memiliki harapan pada diri saya sendiri agar saya bisa menjadi versi terbaik dalam diri saya yang mana itu belum pernah saya lakukan dalam kehidupan saya sebelumnya (SD, SMP, SMK). Saya ingin aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler ataupun yang lainnya, ingin belajar mandiri, memperluas pergaulan, rajin belajar tentunya, dan bila ada pertukaran pelajar internasional saya sangat sekali ingin ikut. 

Dan berharap dapat memberikan pengalaman berharga dalam hidup saya. Saya ingin mendapat IP ataupun IPK tinggi minimal 3,7. Dan bisa lulus kuliah dan mendapatkan gelar cum laude, saya ingin menjadi lulusan yang bukan hanya bagus pada materi saja tapi juga dalam hal skill ke manajemen-an. 

Singkat cerita, saya lulus saya ingin langsung bekerja di perusahaan Internasional dengan gaji yg lumayan besar yang didapat dari kemampuan yang saya miliki, saya ingin bekerja disana hanya sekitar 1 sampai 2 tahun. Lalu setelah itu saya ingin melanjutkan S2 di Eropa ataupun negeri Paman Sam (Amerika). 

Saya ingin kuliah disana dengan biaya sendiri tanpa beasiswa. Karena rata-rata bila mendapat beasiswa di negeri orang diwajibkan untuk kembali ke negara asal setelah perkuliahan selesai. Sedangkan saya ingin menjadi sang perantau perempuan di negeri orang. Untuk masalah keuangan saya ingin kuliah sembari kerja part time dengan gaji yang lebih dari cukup. 

Setelah saya menyelesaikan S2 dengan gelar cum laude. Saya ingin bekerja di negara tersebut selama kurang lebih 2 tahun. Saya ingin mengumpulkan tabungan dari negeri orang.

Setelah itu saya ingin pulang ke tanah air dengan gelar S2 saya. Saya ingin membeli rumah baru, mobil baru, dan ingin menunaikan ibadah haji bersama keluarga saya. Selain itu impian saya yang lainnya adalah saya sangat ingin keliling dunia. Salah satu negara yang sangat ingin saya kunjungi adalah Paris. Entah kenapa saya sangat menggilai menara buatan Gustave Eiffel itu semenjak saya SMP. 

Saya ingin ke museum Louvre untuk melihat lukisan terkenal karya Da Vinci Monalisa dan patung  Venus de Milo karya Alexandros of Antioch. Saya pun ingin mengunjungi Gerbang kemenangan kebanggaannya Napoleon Bonaparte, Rumah Victor Hugo, penjara Bastille, pemakaman pere Lanchaise, dan tempat-tempat menakjubkan lainnya. 

Tapi sebelum saya mengelilingi dunia ini tentunya saya ingin terlebih dahulu untuk berkeliling Indonesia. Yang mana tidak afdol bila saya keliling dunia tapi belum pernah menjamah wilayah Nusantara. 

Sekian cerita dan harapan saya. Semoga bermanfaat dan menghibur. 

Wassalamu'alaikum wr.wb. 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan