Mohon tunggu...
Fahma Mahfudi
Fahma Mahfudi Mohon Tunggu... Personal

Student of Sebelas Maret University

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Warga Mojosongo Siap Hadapi Covid dengan Edukasi dari KKN Covid UNS

2 Agustus 2020   20:52 Diperbarui: 2 Agustus 2020   20:56 22 3 0 Mohon Tunggu...

Kamis, 11 Juni 2020

WARGA MOJOSONGO SIAP HADAPI COVID DENGAN EDUKASI DARI KKN COVID UNS

Solo, Jawa Tengah

Covid-19 adalah virus pernapasan yang belum ditemukan vaksinnya. Hal tersebut menjadikan Covid-19 sangat berbahaya dan memiliki angka mortalitas cukup tinggi. Penyebaran Covid 19 sangat mudah dan terus meningkat sehingga perlu dilakukan berbagai upaya pencegahan. Pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker saat keluar rumah, menerapkan social distancing, rajin mencuci tangan dengan benar, dan menjaga kesehatan tubuh. Untuk mendukung usaha tersebut, dilakukan edukasi masyarakat.

dokpri
dokpri
Pada hari Kamis (11/6) pagi, seorang peserta KKN Individu UNS (Marcelino Tedjo Saputro) mengadakan pembagian paket edukasi kepada masyarakat Mojosongo Paket edukasi tersebut dikemas dengan rapi yang berisikan bahan membuat masker kain serta instruksi cara membuat, memakai, dan mencuci masker kain yang baik dan benar. 

Pembagian dilakukan dari rumah ke rumah untuk mencegah berkumpulnya warga. Setelah itu, dilakukan sosialisasi dan edukasi dengan pembagian flyer/brosur mengenai gejala Covid-19, alur deteksi Covid-19, dan protokol new normal.

Kegiatan KKN diharapkan mampu mendukung pemahaman masyarakat mengenai upaya pencegahan Covid-19. Warga Mojosongo lebih memahami mengenai upaya pencegahan dengan menerapkan PHBS dan social distancing. 

Warga juga memiliki tambahan pengetahuan dan ide bisnis dari membuat masker kain sendiri. Anjuran pemerintah mengenai peraturan social distancing tetap diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x