Mohon tunggu...
Efi Fitriyyah
Efi Fitriyyah Mohon Tunggu... Kompasianer Bandung

Blogger Bandung

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Menyasar Pasar Global dengan Produk Lokal di Era 4.0

20 Juli 2019   16:24 Diperbarui: 21 Juli 2019   14:25 0 2 2 Mohon Tunggu...
Menyasar Pasar Global dengan Produk Lokal di Era 4.0
Dokpri

Beberapa waktu yang lalu body cap kamera saya hilang. Kalau diingat-ingat terakhir kali masih tidak jauh-jauh dari saya waktu di Stasiun. Sambil nunggu kereta datang saya dan beberapa teman berfoto ria, lalu terburu-buru naik kereta. Besok lusanya baru sadar body capnya hilang.  Oke, tidak mengapa, masih bisa diakali dengan tetap memasang lensa pada bodynya. Kehilangan berikutnya disusul dengan hilangnya tutup lensa.

Duh, kali ini ga bisa dibiarkan.  Jangan sampai  kamera saya terpapar debu dan jadi merusak hasil foto.  Buat saya, kamera udah separuh jiwa layaknya hp yang selalu dibawa kemana-mana.  Yasudah, saya putuskan untuk membeli keduanya sekaligus.Tutup lensa dan body capnya sekalian.

Saat sedang sibuknya dengan urusan yang ga bisa ditinggal, akhirnya saya memutuskan untuk membeli secara online dari market place Tokopedia. Dapat! Dengan harga yang murah. Tapi ada kekonyolan yang saya lakukan. Body capnya ga cocok karena ga bilang sama sellernya jenis kamera saya. Untung lah sellernya baik dan bersedia retur.

Besoknya sambil jalan, saya mampir ke JNE terdekat untuk mengirimkan barang pesanan saya yang salah pesan itu dan hari ini saat saya lagi negtik, barangnya sudah sampai.  It's helpfull.  Belanja online yang didukung kurir JNE beneran sangat membantu.

Ngomong-ngomong soal transaksi jual beli secara online,  aktivitas seperti ini nyaris tidak bisa lepas dari keseharian kita.  Bukan sekali ini saja saya sering belanja secara online dan memilih jasa kurir untuk mengantarkan barang.  Bukan hanya hemat soal waktu tapi juga dari ongkos kirim yang lebih murah daripada kita harus datang sendiri ke storenya secara offline.

Berkali-kali memesan barang sering kali mendapati pesanan saya datang lebih cepat dari estimasi. Misalnya dibilang 2-3 hari lagi, eh barangnyanya sudah ada 1 hari lebih cepat.

Dalam sebuah acara yang digelar kamis lalu, tepatnya 18 Juli 2019 yang bertempat di One Eight Coffee jalan Ganeca, Bandung, saya dan beberapa teman Kompasiana Bandung hadir dalam acara KopiWriting bersama JNE.  Ada beberapa narsum yang hadir dalam acara itu.

Hadir sebagai pembuka acara, ada Hasmeliyani Suseno selaku Deputy GM JNE yang bercerita seputar inovasi yang sedang dikembangkan oleh JNE.

Dokpri
Dokpri

Didukung oleh 8.859 armada motor serta 2.254 mobil dan truk, JNE memiliki 45 ribu pegawai yang tersebar di seluruh cabangnya di Indonesia. Ada 9.000 kurir yang berkeliling setiap harinya utnuk mengirimkan barang dari 600 ware house ke 514 destinasi tujuan.  Untuk mempercepat proses pengirimannya itu,  setiap harinya ada 300 flight yang siap terbang mendistribusikan pesanan.  Wow, amazing, ya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x