Mohon tunggu...
Efi RiyantiSPd
Efi RiyantiSPd Mohon Tunggu... Lainnya - Semangat belajar dan tumbuh.

EFI RIYANTI. Kelahiran Kota Kuda pada 31 Oktober. Seorang ibu rumah tangga dan sudah memiliki seorang putra. Penulis sudah menerbitkan 13 buku antologi. Penulis dapat diikuti jejaknya melalui: E-Mail: efiriyanti216@gmail.com Instagram: @efii_riyanti KBMApp: Efi Riyanti 💐Semangat belajar dan tumbuh.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jangan Lupa Bersyukur

13 Oktober 2021   17:55 Diperbarui: 13 Oktober 2021   18:16 65 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Seringkali aku bertanya, mengapa semua ini harus terjadi padaku? Terkadang aku pun merasa hidup tak seberuntung mereka. Cobaan yang datang tak pernah ada habisnya. Tuhan seperti tidak adil pada hidupku. Tuhan tidak sayang kepadaku.

Aku yang tertatih dalam melangkah. Kegigihan yang tak pernah luntur pantang menyerah. Kucurahkan waktu, tenaga, dan pikiran demi melanjutkan hidup yang terus berjalan. Panjangkan sujudku. Memohon sejuta harapan untuk masa depanku.

Tuhan tidak pernah salah memilih pundak. Karena setiap pundak memiliki amanahnya masing-masing. Tuhan tahu aku mampu. Aku mampu menopang setiap amanah yang diberikan. Tuhan tahu kapasitasku.

Bukan karena Tuhan tidak adil dan tidak sayang kepadaku. Melainkan, kurangnya rasa syukurku atas segala nikmat-Nya. Jangan selalu melihat ke atas. Cobalah melihat ke bawah. Melihat kehidupan mereka yang lebih sulit daripada aku. Itu akan membuatku bersyukur atas amanah yang Tuhan berikan. Karunia yang Tuhan sematkan untuk hidupku.

Cirebon, 10 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan