Mohon tunggu...
Efi anggriani
Efi anggriani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Menulislah dan biarkan tulisanmu mengikuti takdirnya-Buya Hamka

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Demi Kamu

20 September 2019   09:06 Diperbarui: 20 September 2019   09:58 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen imajinasi

Aku seorang lelaki yang gagah dan macho,meski tidak muda lagi,memiliki pesona pada tiap wanita yang kusukai.Mereka menyukaiku meski aku adalah bad boy ,yang dalam sekejab bisa melumpuhkan hati wanita yang terkesan oleh kata-kataku.

Masa lalu pernah menggangguku sedemikian parah hingga aku sebenarnya pembenci wanita yang lemah,seperti mantan pacarku,yang tidak sudi berjuang sedikitpun demi aku.

Sebagai seorang anak janda mati,hidupku cukup keras,sementara pacarku dari keluarga yang terhormat,yang ayahnya pernah menempelengku karena aku apel pada hari sabtu dan mengatakan bahwa pria miskin dan buruk sepertiku seharusnya mati saja karena mengganggu anaknya.

Aku serius dengan pacarku dan sedang melambungkan mimpiku untuk menjadi seorang atlet lari dan aku menang beberapa kali,uang hadiahnya kubelikan coklat van houten untuk pacarku.

Kami putus meski pacarku dan aku masih saja berkomunikasi secara backstreet dan ketahuan,lalu ayahnya mendatangi rumahku,menghina ibuku,sementara pacarku ketakutan melihat tingkah ayahnya yang memusuhiku, lalu mereka memindahkan sekolah ke kota lain agar kami tidak bertemu. Aku.cinta mati padanya waktu itu dan mendendam begitu banyak padanya dan keluarganya,mentang-mentang orang kaya.

Bertahun-tahun berganti pacar dan belum menemukan siapapun yang bisa menggantikan sisi kepribadian pacarku yang bertubuh tinggi besar dan manis.

Beberapa persahabatan terjalin termasuk ketika menjalani lomba atlet lari,persahabatan dengan seorang pelari wanita yang mirip pria karena tomboi nya.Sebut saja Ika,dia adalah pacar kakakku,bukan pacar tetapi teman dekat,aku tidak tahu apa yang menarik dari Ika hingga kakakku tergila-gila padanya,meski Ika terang-terangan bilang bilang belum mau sama pria.

Aku menikah kemudian karena perjodohan dan masih saja sifat petualangku belum berhenti sampai akhirnya bercerai dan anak-anak membenciku.Lalu menikah lagi dengan wanita yang memburuku dan bersedia menjual jiwanya demi memilikiku.

Suatu hari ketika kakakku sakit parah,dia hanya ingin bertemu dengan Ika,sahabat kami berdua.Aku mencoba mencarinya lewat media sosial,tidak ketemu.Lalu wa grup teman lama tidak ketemu.Bertahun-tahun kemudian aku mencarinya setelah kakakku tiada,untuk memberikan sesuatu yang menjadi wasiat kakakku.

Aku masih saja berpetualang,istriku mengecewakan aku karena aku mirip dirantai olehnya.Kebebasanku hilang sama sekali,aku berniat menceraikannya .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun