Mohon tunggu...
Efa Butar butar
Efa Butar butar Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Content Writer | https://www.anabutarbutar.com/

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Lombok Berbenah, Siap Tawarkan Cara Wisata Baru yang Lebih Seru

7 Desember 2021   12:10 Diperbarui: 7 Desember 2021   18:15 2974 9 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: Tangkapan layar pribadi

Dulu, Lombok disasar sebagai lokasi pariwisata tempat berbulan madu dan libur musim tertentu. Dampaknya, wisatawan yang datang pun terbatas di waktu-waktu tertentu saja. Bila ini terus terjadi, imbasnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mulai dari pelaku UMKM lokal yang kesulitan untuk memasarkan produknya yang berarti berdampak pula pada penghasilannya, hingga negara yang kehilangan devisa sampai nama negara yang dikalahkan oleh nama provinsi. Bali misalnya, wisatawan mancanegara lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia itu sendiri.

Cara Baru Mengangkat Pariwisata di Mandalika

Dalam seminar International Conference Mandalika yang mengangkat tajuk "Infinity Experiences of Nature and Sport Tourism" di Raja Hotel Mandalika pada tanggal 1 Desember lalu, topik ini menjadi bahasan menarik.

Diskusi serius sebagai upaya untuk mengenalkan Destinasi Super Prioritas (DSP) Mandalika lebih jauh lagi ke mata dunia, seiring dengan hadirnya Sirkuit Mandalika yang telah digunakan di gelaran World Superbike pada 19-21 November lalu.

Di samping itu, konferensi ini juga dilakukan bertujuan untuk mencari berbagai solusi agar kedepannya produk wisata di Mandalika dapat dipertahankan dan tidak hanya gelaran "panas-panas di awal saja".

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam seminar tersebut hadir pula:

  1. Bp. Adi Prinantyo dari Wartawan Kompas
  2. Ibu Ekawati Moncarre
  3. Bp. Dr. M Firmansyah selaku Dosen Sarjana dan Pascasarjana FEB UNRAM
  4. Ibu Helianti Halim
  5. Bp. Muhammad Farid Zaini selaku Event Director
  6. Bp. Hendra Noor Saleh, serta..
  7. Bp. Zacky Badrudin

Setidaknya, berikut adalah upaya yang telah dan sedang terus digembleng agar lebih siap menyambut cara wisata terbaru yang tak kalah seru di Mandalika dalam rangka mendukung kemajuan pariwisata Wonderful Indonesia.

Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)

Mandalika memiliki berbagai kekuatan yang dapat dimanfaatkan untuk menarik wisatawan. Salah satunya adalah keindahan alamnya. Salah satu yang digarap terhadap Mandalika sejak 2010 silam adalah membuatnya menjadi tempat yang ramah untuk pelaksanaan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan