Mohon tunggu...
syafrian ervan aulia
syafrian ervan aulia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Ustad Abdul Somad alias UAS

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kehangatan Beatlemania Jakarta Menggelar Acara Tribute to Beatles

1 Agustus 2020   14:20 Diperbarui: 1 Agustus 2020   14:31 19 3 0 Mohon Tunggu...

Popularitas The Beatles memang sedemikian tingginya di Indonesia, sehingga pada 1963 pers meluncurkan istilah "Beatlemania" dari kumpulan orang-orang penggila The Beatles dari kalangan anak muda sampai yang lansia di dunia. Komunitas Beatlemania Jakarta masih dapat di bilang paling aktif di bandingkan dengan komunitas Beatlemania di kota lain dalam menggelar acara yang berhubungan dengan Band favorite mereka itu. 

Pada tanggal 25 Juli 2020 minggu malam kemarin, Beatlemania Jakarta menggelar acara "Tribute To Beatles" di Rolling Stones Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan. Seperti yang di ketahui, Beatlemania menampilkan beberapa Band yang berkaitan dengan The Beatles seperti Abadi Soesman Lonely Heart's Club Band, Fab Fab

Popularitas The Beatles memang sedemikian tingginya di Indonesia, sehingga pada 1963 pers meluncurkan istilah "Beatlemania" dari kumpulan orang-orang penggila The Beatles dari kalangan anak muda sampai yang lansia di dunia. Komunitas Beatlemania Jakarta masih dapat di bilang paling aktif di bandingkan dengan komunitas Beatlemania di kota lain dalam menggelar acara yang berhubungan dengan Band favorite mereka itu. 

Pada tanggal 25 Juli 2020 minggu malam kemarin, Beatlemania Jakarta menggelar acara "Tribute To Beatles" di Rolling Stones Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan. Seperti yang di ketahui, Beatlemania menampilkan beberapa Band yang berkaitan dengan The Beatles seperti Abadi Soesman Lonely Heart's Club Band, Fab Fab Four, dan George With Your Guitar dan penonton yang hadir hanya di kenakan biaya 40 ribu rupiah dengan mendapatkan gratis soft drink.

Abadi Soesman Lonely Heart's Club Band yang menjadi band Pembuka di acara Tribute To Beatles membawakan lagu mulai dari Obla Di Obla Da, Hey Jude, I Wanna Hold Your Hand hingga lagu yang jarang di dengar di mainkan. Penonton yang hadir menyanyikan dan berjoget bersama para penonton lainnya. Setelah beberapa lagu telah di mainkan band asal Bandung tersebut, sang vokalis bertutup sapa para penontonnya yang hadir sebelum menyudahi aksi mereka.

Setelah penampilan dari Soesman Lonely Heart's Club Band ini tampil, pembawa acara memberikan tiga pertanyaan tentang sejarah The Beatles kepada penonton yang hadir, jika berhasil di jawab dengan benar akan mendapatkan hadiah dari pelaksana acara. Tiga orang penjawab akhirnya tunjuk tangan dan menjawab pertanyaan pembawa acara tentang sejarah The Beatles. Panitia acara menyiapkan hadiah di belakang panggung yang di balut dengan tote bag kanvas.

Setelah pembawa acara mengetes pengetahuan penonton tentang The Beatles, mereka mengundang Fab Fab Four untuk naik ke atas panggung dengan menyanyikan lagu The Beatles setelah penampilan pertama yang di bawakan oleh Abadi Soesman Lonely Heart's Club. 

Fab Fab Four menyanyikan lagu-lagu The Beatles yang berirama pelan seperti lagu  pertama Imagine ciptaan John Lennon kemudian menyanyikan lagu Real Love, Let It Be, Dear Prudence, Yesterday dan While My Guitar Gently Weeps. Acoustikan ala Fab Fab Four ini membuat para penonton menyalakan korek dan bergoyang pelan sambil menyanyikan lagu yang di bawa Fab Fab Four setelah berjoget dengan lagu yang di cover Abadi Soesman Lonely Heart's Club.

Setelah Fab Fab Four menunjukan aksinya di atas panggung, kini giliran George With Your Guitar yang bersiap unjuk gigi di depan penonton Beatlemania yang sudah hadir. George With Your Guitar yang mempunyai personil 5 orang ini adalah band Instrument yang mengcover lagu The Beatles. Penonton yang hadir dan berdiri di depan panggung kembali ke tempat duduk mereka masing-masing sambil menikmati indahnya musik yang di mainkan George with Your Guitar dengan menyantap makanan dan minumannya di atas meja.

Musik Instrument yang di mainkan oleh George With Your Guitar yaitu Blackbird, Norwegian Wood, You're Going To Lose That Girl, Don't Let Me Down dan Come Together. Band ini menyihir para penonton menjadi hening dan menggoyangkan kaki dan menggelengkan kepalanya. Suasana dingin di Rolling Stones berhasil di hangatkan oleh sexophone, biola, bass, gitar, harpa yang di mainkan masing-masing personilnya.

Sebagai penutup acara, pembawa acara mengundang Abadi Soesman Lonely Heart's Club Band, Fab Fab Four, dan George With Your Guitar naik keatas panggung bersama-sama dan mengajak semua penonton yang hadir berdiri  untuk menyanyikan lagu All You Need Is Love ciptaan Paul McCartney dan John Lennon ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x