Mohon tunggu...
M FIRDAUS
M FIRDAUS Mohon Tunggu... https://edukasiempatnol.com

CEO & Founder Edukasi 4.0

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Doso Agung Bahas Digitalisasi Pelabuhan Bersama DPR RI

17 Juli 2019   09:12 Diperbarui: 17 Juli 2019   09:15 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doso Agung Bahas Digitalisasi Pelabuhan Bersama DPR RI
Doso Agung Direktur Utama Pelindo III (Dok: Pelindo)

Doso Agung bersama jajaran direksi Pelindo III, Pelindo I, IPC dan Pelindo IV memenuhi undangan di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI dalam RDP (Rapat Dengar Pendapat) Pelabuhan Indonesia dengan Deputi Bidang Usaha Energi Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah.

Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno tersebut difokuskan untuk membahas tiga hal utama, yaitu program strategis dan rencana pengembangan pelabuhan, capaian kinerja operasional dan keuangan perusahaan serta progress implementasi Integrated Billing System.

Pelindo III bersama Pelindo I, II dan IV juga telah mengembangkan integrated billing system (IBS) yang dapat mengintegrasikan pembayaran jasa pelabuhan secara nasional. Pelindo III sudah menerapkan single IBS terlebih dahulu dengan jenis layanan e-registration, e-booking, e-tracking, e-payment, e-invoice dan e-billing.

"Layanan tersebut telah menjangkau seluruh tahap layanan yang dibutuhkan pengguna jasa dalam satu portal digital. Standarisasi pelayanan senantiasa akan terus kami perbaiki karena standarisasi mampu membuat proses bisnis berjalan lebih praktis sehingga dapat tercapai secara efektif dan efisien yang nantinya akan berimbas untuk menekan biaya logistik nasional," pungkas Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto.

VIDEO PILIHAN