Mohon tunggu...
Edowai
Edowai Mohon Tunggu... BopuneVoice

Resmi RMPE

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bupati Deiyai Menghadiri Misa Perdana Pastor Hubertus Magay, Pr

16 Juni 2019   13:43 Diperbarui: 16 Juni 2019   17:30 0 1 0 Mohon Tunggu...
Bupati Deiyai Menghadiri Misa Perdana Pastor Hubertus Magay, Pr
Dokpri

Deiyai-- Bupati Deiyai Ateng Edowai,S.Pd.K yang didampingi oleh Kasat Pol PP Kabupaten Deiyai, Yulius Bobi, mengadiri acara Misa Perdana Pastor Hubertus Magai, Pr di Gereja Katholik ST. Maria Abaimaida, Mapia Kabupaten Dogiyai pada, Minggu, (16/06), Pagi tadi.

Dalam Misa perdana yang diikuti oleh kurang lebih 500 orang Umat itu, bupati Deiyai menyampaikan bahwa kehadirannya tidak mengatas namakan Pemerintah Deiyai namun atas nama anak adat dan keluarga.

"Kedatangan saya bukan atas nama pemda Deiyai tapi saya sebagai anak adat. Saya juga bagian dari keluarga Distrik Mapia", jelas Ateng dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, lanjutnya, Ateng Edowai mengajak seluruh Suku Mee yang ada di Kegata sampai Makataka untuk mendukung misi dan tugas dari Pastor Magai dalam melaksanakan pelayanan.

"Mari kita mendukung Misi dari Pastor Magay. Beliau adalah utusan Tuhan yang akan mengajarkan nilai-nilai keagamaan di daerah kita", ajaknya yang disambut tepuk meriah oleh Umat.

Edowai juga menegaskan jangan karena perbedaan paroki, kampung dan daerah kita masyarakat suku Mee terpecah belah, tapi mari kita satukan hati karena di mata Tuhan kita semua sama.

"Kita jangan mau terpecah belah. Dari Kegata sampai Makataka saatnya kita bersatu. Kita semua sama di mata Tuhan. Jangan beda-bedakan paroki, kampung dan daerah", tegas Edowai

Dalam kesempatan itu, Bupati Deiyai, Ateng Edowai,S.Pd.K, juga menyerahkan dana bantuan sebesar 50 juta rupiah kepada Pastor Hubertus Magai,Pr guna mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kedepanya serta bantuan sebesar 10 juta rupiah kepada panitia pelaksana Misa Perdana pada hari, Minggu, (16/06), Pagi tadi