Mohon tunggu...
Hendra Saputra
Hendra Saputra Mohon Tunggu... Do something today that your future self will thank you for.

Do something today that your future self will thank you for.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Di Masa Pandemi, Edo Permata Berbagi Tips untuk Mencari Penghasilan

8 Maret 2021   04:42 Diperbarui: 8 Maret 2021   07:10 40 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Masa Pandemi, Edo Permata Berbagi Tips untuk Mencari Penghasilan
istimewa

Pandemi Covid-19 sudah menyebar keseluruh Dunia termasuk di Indonesia membuat ekonomi menjadi merosot. Tidak hanya Bisnis besar saja tetapi Bisnis UMKM juga mendapatkan dampak yang sama, apalagi Pengusaha bisnis adalah sektor utama dalam suatu negara.

Oleh karena itu, pengusaha harus melakukan inovasi dan terobosan baru yang lebih dalam untuk meraih keuntungan tambahan. Hal inilah yang dilakukan oleh Edo Permata untuk menambahkan penghasilannya dimasa pandemi ini.

Pria kelahiran kota dumai ini menjelaskan bahwa dimasa pandemi ini kreatifitas dan juga haus akan ilmu pengetahuan akan memaksa kita untuk selalu tampil inovasi dan kreatif, menurutnya dimasa pandemi ini tidak hanyak berdampak pada perusahaan besar tetapi wiraswasta juga ikut terkena dampaknya. 

"Dampak Covid tidak bisa kita jadikan alasan untuk bermalas-malasan dan meratapi penurunan ekonomi mau itu keuangan atau pangan, kita harus bisa memotivasi dirikita untuk mendapatkan sebuah ide," ungkapnya.

Menurut Edo, Internet merupakan dunia virtual yang menjanjikan, dari internet kita dapat melakukan apa saja bahkan kita bisa meraup keuntungan hanya melalui smartphone kita saja.

"Banyak warga indonesia termasuk beberapa teman saya juga mendapat keuntungan dari instagram saja, ada yang 2jt sampai 200jt perbulan, dan menurut saya itu sangat fantastis," Ungkapnya.

Kedepannya, Edo ingin bergelut kedalam bidang bisnis online, meski dia sadar akan resiko yang ada, tetapi dia tetap yakin akan apa yang dia kejar.

Terkait Strategi, Edo juga membuat sebuah grup dimedia sosial untuk berbagi pengalamannya untuk mengembangkan akun instagram mau itu publik atau akun personal, Edo berharap rekan-rekan yang mau bergabung akan juga mendapat kan dampak positif kedepannya.

VIDEO PILIHAN