Mohon tunggu...
edisi siedi
edisi siedi Mohon Tunggu... -

belajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

" AHOK KAU KASAR,PREMAN,FIR'AUN DLL...."

18 Juli 2013   18:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:21 383
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ngomongin si Ahok,saya sudah sebel banget,dgn kata kata kasar dia,aneh emang dari awal rada tidak sreg jg lihat gaya dia yg ceplas ceplos,saya juga tidak  tahu orang kerja nya bener apa engak,?kadang orang komplain dikit doang,dia marah-marah lebih hebat dari preman..memangnya tidak bisa mengunakan kata kata yang halus dikit?,sebenarnya saya meragukan pendidikan si Ahok,kayak gak makan bangku sekolahan saja(emang kuat makan bangku?),atau dia itu ada kesalahan didik dari orangtua,saya sarankan dia untuk belajar tata krama,dan bahasa yg lebih sopan lagi,...harus banyak belajar dari pejabat lain,atau kalo perlu belajar dari Farhat Abbas walaupun penuh dgn sensasi tapi bahasanya lebih kalem,Ahok ini memang bodoh,bukannya cari aman saja,malah cari masalah,tetap saja orang akan bilang,...Ahok beraninya sama rakyat kecil saja,..coba kalo berani.. debat sama Munawarman,pasti dituangkan teh hehehe.

Ini  sudah kesekian kali nya saya menasehati Ahok,supaya bisa berbicara dengan santun,"ente kan jualan Hok, jadi harus santun,sama pembeli,bukannya  marah -marah!,pembeli tu raja,dan ente tu kacung".   tetep aj Ahok nyahut,"ya saya ngerti,saya tidak bersikap kasar pada semua pembeli,yg saya tegaskan adalah kepada pembeli yg mau menang sendiri","selama mereka tahu diri,tahu hak-hak dan kewajiban mereka untuk apa saya harus berkeras kepada mereka?....dan jangan harapkan saya untuk bersikap halus,seperti pejabat jika ada yg ingin berbuat curang".

Begitulah si Ahok tetangga saya yg jualan sembako,yg memiliki sifat dan watak yg keras,pernah saya nasehatin lagi, "Hok,mendingan ente jgn buka usaha ini,bahaya,nanti orang yg gak seneng sama elu,dia bisa aja jahatin lu,eh..entu si Ahok tetap aj bandel.,   "udhlah biar saja,biar waktu yang menjawab,biarpun pada bilang saya keras,preman, ataupun Fir'aun,saya bekerja sesuai dgn hati nurani saya...silahkan lengserkan saya jika saya menyalah gunakan jabatan saya,toh semua yg saya lakukan itu demi warga DKI Jakarta!! sahut Ahok.      "Loh?? ente kan Ahok tukang sembako,napa jadi lagaknya kayak Ahok Basuki Tjahaja Purnama wakil gubernur DKI"? tanya saya pada Ahok sembako,....  "ya saking banyak yg protes,dan ngomongin hal hal negatif tentang saya,saya jadi ingat si Ahok yang wakil Gubernur DKI,gimana tu mental dia?menghadapi begitu banyaknya hujatan,padahal semua ini dia lakukan sebagai tanggung jawab dia terhadap pimpinannya Pak Jokowi dan Warga DKI, dia rela menjadi Bad cop untuk memberantas berbagai permasalahan kota Jakarta.saya salut dengan dia,gak kayak saya sebenarnya mumet dan serbasalah,mungkin karna saya cuma tukang sembako".maka nya perasaan itu sampe kebawa sama saya".

Waduh melihat Ahok sembako sampai seperti ini,saya jadi tidak tega juga,bener kata dia, bagaimana dengan Basuki Tjahaja Purnama,alias Ahok  yang sebagai wakil gubernur DKI,tapi saya yakin Wagub DKI ini sudah siap mental..menghadapi semua ini,dari pada Ahok tukang sembako...

Semoga Segala permasalahan DKI bisa di selesaikan dengan Baik...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun