Mohon tunggu...
Haedi Susandi
Haedi Susandi Mohon Tunggu... menulis apa saja

menulis apa saja

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Safari Kamtibmas Cegah Kriminal di Bulan Ramadan

11 Mei 2019   04:34 Diperbarui: 11 Mei 2019   04:49 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Safari Kamtibmas Cegah Kriminal di Bulan Ramadan
dok. pribadi

Kepolisian Sektor Gantar mengimbau semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan suci Ramadan.

Imbauan disampaikan demi mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan puasa. Seperti keributan antar pemuda, curat, peredaran minuman keras, warung remang-remang maupun balapan liar.

Safari Kamtibmas bertempat di halaman rumah Kuwu Desa Situraja, Saca SPd itu diisi dengan istigotsah, doa bersama, buka puasa bersama, dan diakhiri dengan salat tarawih berjamaah di masjid Miftahul Huda.

Turut hadir, Camat Gantar Drs Asep Mahmud diwakili sekmat Drs Edi Wahyono, Kepala KUA Gantar Aleh Alimin SpdI, Ketua MUI Gantar, Ustadz H Solihin SPdI, Babinsa Situraja, Serda Muhgiono, Kuwu Situraja, Saca SPd dan Ketua BPD Situraja, Undang SPd.

Hadir pula perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan mitra Polri yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (Gempling).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Gantar Iptu Saefullah SH MAP memberikan apresisai kepada semua pihak yang ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Gantar tetap kondusif pasca Pemilu 2019.

Memasuki bulan Ramadan ini, pihaknya terus berupaya mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan. Lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminal pun telah dipetakan.

Polisi juga mewaspadai balap liar yang biasanya berlangsung jelang waktu sahur pada beberapa lokasi di wilayah perbatasan Gantar-Subang. Razia miras dan warem akan terus ditingkatkan agar umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusu tanpa gangguan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x