Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... Membaca dan menulis adalah minatnya yang terbesar. Kelak, ingin dikenang sebagai seorang penulis

Membaca dan menulis adalah minatnya yang terbesar. Kelak, ingin dikenang sebagai seorang penulis.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Hadiah Resensi Novel Itu Sudah Datang

9 Juli 2013   19:20 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:47 0 13 16 Mohon Tunggu...

Pekerjaan apa yang paling membosankan? Kata banyak orang, pekerjaan menunggu! Ya, saya menunggu hadiah voucher dan trilogi novel Negeri 5 Menara karya A. Fuadi. Ceritanya, saya disebut sebagai salah seorang pemenang dari tiga pemenang lomba resensi novel “Rantau 1 Muara” yang diselenggarakan Kompasiana dengan Gramedia Pustaka Utama belum lama ini di kompasiana.com.

Voucher dan ketiga novel tersebut baru saja sampai di tangan saya. Bahkan, novel yang dikirim berisikan tanda tangan sang pengarang, A. Fuadi. Sebagai wujud terima kasih kepada Gramedia Pustaka Utama, saya berencana membuatkan resensi terhadap buku-buku itu. Resensi untuk novel “Rantau 1 Muara”, sudah di-upload di sini. Tinggal dua novel lagi yang akan saya resensi, yakni “Negeri 5 Menara” dan “Ranah 3 Warna.”

Saya tahu, kedua buku ini sudah sangat terkenal dan laris. Apalagi novel “Negeri 5 Menara” yang bahkan sudah dicetak ulang hingga cetakan ke-17, April 2012, sedangkan cetakan pertama Juli 2009. Luar biasa! Demikian pula dengan novel “Ranah 3 Warna” yang juga sudah mengalami cetak ulang yang ke-6, April 2012, sedangkan cetakan pertama Januari 2011. Walaupun sudah super laris, namun saya tetap akan membuat resensi untuk kedua buku itu di kompasiana.com. Seperti saya tulis di atas, resensi itu sebagai wujud terima kasih kepada Gramedia Pustaka Utama atas hadiah yang diberikan.

Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bang Admin/ Pengelola kompasiana.com yang sudah sibuk mengurusi buku dan voucher hadiah itu hingga tiba di alamat saya, di samping untuk dua sahabat lainnya, yakni Mas Adian Saputra dan Mas Selamet. Beberapa kali Bang Admin saya kirimi pesan di inbox bahwa hadiah dimaksud belum datang. Responsnya sangat positif, di samping bersedia menjawab inbox, juga berinisiatif menelepon saya via telepon seluler. Sekali lagi, terima kasih, Bang Admin /Pengelola atas layanan yang baik ini.

Selanjutnya, jika A. Fuadi membaca tulisan ini, saya pun ingin menyampaikan terima kasih karena sudah membubuhkan tanda tangan pada buku yang dikirim. Semoga buku-buku Mas Fuadi makin laris saja, bahkan bisa di-film-kan seperti halnya buku “Laskar Pelangi”-nya Andrea Hirata dan novel JK Rowling. Dan, kepada sahabat kompasianer yang sudi membaca tulisan ini, saya sampaikan thank you very much juga, he he he.

Salam hangat untuk semua sahabat. Semoga semua sehat dan bahagia.

( I Ketut Suweca , 9 Juli 2013).

KONTEN MENARIK LAINNYA
x