Tekno

Diklat Online oleh E-Training Guru Melek IT (DOGMIT)

16 Agustus 2017   20:44 Diperbarui: 16 Agustus 2017   20:50 281 0 0

Ilmu pengetahuan dan teknologi semaki cepat berkembang di segala aspek kehidupan, termasuk di ranah pendidikan. Hal ini membawa dampak positif apabila kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut. Perkembangan teknologi dapat membawa pendidikan menjadi lebih berkualitas. Agar dapat tercapai pendidikan yang berkualitas maka dibutuhkan sumber daya yang berkualitas pula. Guru merupakan sumber daya penting untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, sehingga dibutuhkan sosok guru yang profesional.

Untuk dapat menjadi guru yang profesional maka kita sebagai guru harus selalu berusaha untuk mengembangkan diri. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan diri adalah mengikuti pelatihan-pelatihan. Baik dilakukan secara tatap muka langsung maupun secara online. Perkembangan teknologi juga lah mempermudah aktivitas pelatihan karena dapat dilakukan secara online dengan waktu yang lebih fleksibel.

Salah satu pelatihan atau diklat yang dapat dilakukan secara online adalah E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Indonesia yang diprakarsai oleh Bapak Sukani. Tahapan yang dilalui untuk dapat mengikuti diklat ini tidak sulit. Setelah melakukan pendaftaran, peserta diklat akan diarahkan untuk membuka halaman website https://www.traininggurumelekit.edu20.org. Segala aktivitas diklat dilakukan di halaman website tersebut.

Saat ini saya tengah mengikuti diklat E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan-5 yang mengusung materi Digital PortFolios, Flubaroo, dll. Ini bukan pertama kalinya saya mengikuti diklat online E-Training Guru Melek IT (DOGMIT), melainkan sudah ketiga kalinya. Motivasi saya mengikuti diklat ini karena materi-materi yang diangkat menarik sehingga saya tertarik untuk mengikutinya lagi. Semoga dengan mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) ini saya dapat selangkah lebih maju dalam kegiatan pembelajaran demi berhasilnya pendidikan anak bangsa.