Mohon tunggu...
KKN Reg 79 Kel 28
KKN Reg 79 Kel 28 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKN Reguler 79 Kelompok 28 UIN WALISONGO SEMARANG Desa Kedungringin 2, Kec. Suruh, Kab. Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dalam Rangka Perpisahan, KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang Posko 28 Gelar Badminton Tournament Desa Kedungringin

8 November 2022   09:15 Diperbarui: 8 November 2022   09:26 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1 Foto Bersama Mahasiswa KKN Posko 28 dan Para Pemenang Badminton Tournament (Dokpri)

Minggu, 30 Oktober 2022 mahasiswa KKN reguler 79 UIN Walisongo Semarang posko 28 gelar Badminton Tournament Desa Kedungringin engan kategori ganda putra. Acara tersebut digelar di Gor Balai Desa Kedungringin, Kec. Suruh, Kab. Semarang. Pendaftaran acara tersebut dilakukan dengan sistem online. Badminton Tournament Desa Kedungringin dimulai pukul 08.00 WIB dengan diawali registrasi para peserta.

"Harapannya melalui acara ini warga Desa Kedungringin dan sekitarnya dapat menambah relasi dan tetap menjalin silaturrahmi mengingat peserta lomba tidak hanya dari desa Kedungringin, serta dapat meningkatkan kebugaran jasmani ", jelas Burhan selaku ketua panitia acara Badminton Tournament.

Jumlah peserta Badminton Tournament Desa Kedungringin mencapai 16 tim yang berasal dari berbagai dusun dan desa di sekitar Desa Kedungringin. Pak Ghani selaku Sekretaris Desa dan Pak Nur Amin selaku Kepala Dusun jagir ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. 

Gambar 2 Pertandingan Badminton Tournament (Dokpri)
Gambar 2 Pertandingan Badminton Tournament (Dokpri)

Pertandingan diawali dengan babak penyisihan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan partai pertama yaitu Tim 2 melawan Tim 15. Babak penyisihan berlangsung selama sekitar 15 menit setiap pertandingan.

Babak selanjutnya yaitu babak perempat final yang dimulai setelah istirahat berlangsung yaitu sekitar pukul 13.30 WIB. Pemenang dari babak perempat final yaitu Tim 1, 2, 3, 4, 9, 10, 12, dan 13.

Pertandingan babak semi final yang dimainkan oleh Tim 1 dan Tim 2 semakin sengit karena kedua tim memiliki performa yang sama kuat, dengan lama pertandingan sekitar 30 menit. Begitu juga pertandingan semi final setelahnya yang tidak kalah sengit pula.

Pertandingan badminton semakin memanas dengan Tim 1 dan 10 yang memasuki babak final. Poin keduanya saling kejar- mengejar sampai akhirnya Tim 10 menjadi pemenang dalam turnamen badminton. Juara 2 diraih oleh Tim 1 dan juara 3 diraih oleh Tim 2.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah berupa sertifikat dan uang tunai. Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 250.000, juara 2 sebesar Rp 150.000 dan juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100.000. Acara ditutup dengan foto Bersama para juara dan mahasiswa KKN Reguler 79 Posko 28 UIN Walisongo Semarang.

"Walaupun Turnamen ini masih belum maksimal, saya berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menciptakan atlet-atlet berbakat di daerah sekitar Desa Kedungringin", ucap Gani selaku Sekretaris Desa sekaligus peraih juara 2.

Reporter : Ana Karoematunisa, Dwi Nur Aini dan Nabila Fauziyah (Tim KKN Reguler 79 Posko 28 UIN Walisongo Semarang)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun