Mohon tunggu...
KKN Reg 79 Kel 28
KKN Reg 79 Kel 28 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

KKN Reguler 79 Kelompok 28 UIN WALISONGO SEMARANG Desa Kedungringin 2, Kec. Suruh, Kab. Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Karang Taruna Kecamatan Suruh Gandeng Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ikuti Kegiatan Kemah Kebangsaan

3 Oktober 2022   22:00 Diperbarui: 3 Oktober 2022   23:09 208 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1. Foto Bersama Peserta Kemah Kebangsaan (Dokpri)

Sabtu, (1/10/2022) Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Reguler 79 UIN Walisongo Semarang Kec. Suruh Kab. Semarang mengikuti Kemah Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Bumi Perkemahan Krandon Lor tapatnya di Jl. Suruh RT 01/ RW 07 Semarang, Pringapus, Krandon Lor, Kec. Suruh Kab. Semarang. 

Acara ini berlangsung pada tanggal 1 Oktober – 2 Oktober 2022 yang dimulai pada pukul 15.30 WIB. Acara yang bertemakan “Bangkit Bergerat Bersama Pancasila” ini diikuti ±65 peserta yang terdiri dari mahasiswa KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang dan Karang Taruna se-Kecamatan Suruh. Peserta kemah kebangsaan tersebut didominasi oleh peserta laki-laki dengan jumlah keseluruhan mencapai 37 peserta dan peserta perempuan mencapai 26 peserta.

Gambar 2. Foto Bersama Peserta KKN (Dokpri)
Gambar 2. Foto Bersama Peserta KKN (Dokpri)

Acara Kemah Kebangsaan dimulai dengan registrasi peserta untuk pembagian kelompok dalam kegiatan pentas seni. Kelompok pentas seni tersebut terdiri dari 12 kelompok yang beranggotakan 5 peserta yang terdiri dari karang taruna dan mahasiswa KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan malam bersama dan perkenalan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Surihanto, S.E selaku Sekretaris Kec.Suruh dengan pemotongan tumpeng.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama dari Bapak Suharyanto, Koramil 08 Kec. Suruh mengenai kepemimpinan. Materi kedua yaitu sharing session bersama Bapak Yuniarso Prih Susilo, S.IP. selaku anggota DPRD Kab. Semarang. Kegiatan malam tersebut ditutup dengan penyalaan api unggun dan pentas seni oleh seluruh peserta kemah.

Gambar 3. Acara Api Unggun  (Dokpri)
Gambar 3. Acara Api Unggun  (Dokpri)

Diharapkan dengan adanya kemah kebangsaan tersebut para peserta dapat menerapkan sikap kepemimpinan sesuai dengan Pancasila.

“Sikap kepemimpinan didasari oleh jiwa patriotisme dengan mengingat sejarah sehingga tetaplah berpegang teguh pada JAS MERAH (jangan sekali-kali melupakan sejarah”, tutur Pak Suharyanto.

KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang Posko 28:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan