Mohon tunggu...
Dwifany Nopianti
Dwifany Nopianti Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

hai

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Profesi Seru dan Menjanjikan untuk Millenial

29 Oktober 2021   13:46 Diperbarui: 29 Oktober 2021   13:50 196 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dokter, Pilot, Guru, Koki, arsitek dan yang tak kalah penting PNS, adalah beberapa jawaban dari pertanyaan "ingin jadi apa besar nanti?", di Indonesia pun profesi tersebut masih terbilang banyak diminati walaupun saudah tidak seperi waktu itu. Seiring perkembangan zaman yang menyebabkan munculnya teknologi teknologi baru yang bisa menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. Contoh nyata dari tekonlogi yang muncul saat ini diantaranya computer, laptop, smartphone, mesin, motor serta mobil.

 Munculnya teknologi tentu saja membawa manfaat yang baik terhadap penggunanya untuk keberlangsungan hidup, contoh teknologi yang bermanfaat yang digunakan semua kalangan yaitu "Google", Secara umum google memudahkan kita dalam mncari informasi,mengelola informasi dan memberikan informasi, selain itu juga google dapat memudahkan pekerjaan yang dihasilkan jadi lebih baik seperti untuk mencari jurnal untuk tugas kuliah maupun sekolah.

Indonesia kini jelas sudah memasuki masa modern yang mengadopsi teknologi baru yang berasal dari luar negri seperti halnya gadget yang akhir akhir ini sering digunakan hingga inovasi inovasi baru yang memudahkan pekerjaan sehari hari. Indonesia sebenarnya memiliki peluang yang cukup besar, hanya saja memerlukan Gerakan dan kesadaran yang lebih besar agar dapat digunakan dengan optimal.

Semakin pesat perkembangan teknologi perusahaan pun tak mau kalah untuk engembangkan perusahaannnya melalui teknologi. Salah satu skill atau kemampuan lebih yang saat ini dibutuhkan perusahaan dalam merekrut karyawan yaitu skill di dunia IT atau Teknologi Informasi.Skill skill tersebut diantaranya skill mendesain, mengedit video, mengembangkan software, mengembangkan hardware yang akan memudahkan pekerjaan dan mengefisiensi waktu.

Lantas, Profesi apa saja yang menyenangkan dan memili gaji yang menjanjikan? Berikut ini saya jelaskan satu persatu Pekerjaan dibidang IT yang menjanjikan dan mudah diakses dimanapun.

1. Software Developer, Tugas seorang web developer atau staff it salam perusahan adalah melakukan riset IT, mendesain, mengimplementasikan hingga menguji sampai program dapat digunakan dengan baik. Hapir semua perusahaan saat ini mempunyai sistem perangkat lunak. Dan pekerjaan ini flexible dapat dikerjakan dimana saja, namun sering ada tuntutan deadline.gaji yang bisa diapat yaitu 8-30 juta perbulannya.

2. Web Developer, Tidak jauh beda dengan Software developer, Web developer juga berugas membuat web, mendesain web, serta menguji web sampai biasa diakses oleh siapapun. Jam kerjanya flexible dan bisa dikerjakan dimana saja. Gaji yang diterima seorang web developer berkisar antara 6-24 juta perbulannya.

3. Game Developer, Tugas seorang game developer yaitu membuat game, industry game di Indonesia ini masih terbilang baru dan belum memiliki peminat terlalu banyak. Gaji yang diterima game developer di Indonesia pun masih terbilang kecil hanya sekitar 6-15 juta perbulannya.

4. Graphic Design, Tugas seorang graphic desain yaitu menuangkan idenya untuk membuat design, membuat ilustrasi, menata layout desain sesuai dengan informasi yang akan disampaikannya melalui desain. Saat ini banyak tempat untuk mengasah skill desain ini dimulai dari sekolah menengah kerjuruan yang memiliki juruan Multimedia, website website gratis di iinternet serta youtube. Gaji yang didapat profesi ini berkisar 3-8 juta perbulannya.

5. Video editor, Tugas video editor yaitu menyunting video, membuat transisi, menambahkan lagu dan lain lain sampai video siap untuk di tayangkan ke public. Pekerjaan ini cukup menjanjikan dimasa sekarang dan masa yang akan datang dengan seiring majunya platform yang berdiri sejak tahun 2005 yaitu youtube. Banyaknya peminat ini menuntut para content creator untuk membuat konten lebih banyak, dengan banyaknya jumlah penonton youtube saat ini pun menjadi kuntungan juga bagi si content creator. Gaji yang diterima untuk profesi Video editor di indoensia berkisar 4-6 juta perbulan.

6. Content Creator, Tugas seorang content creator adalah Menyusun sesuatu yang akan dipublish melalui media seperti, media, artikel, dan buku. Konten sendiri mempunyai fungsi atau tujuan berupa mengekspresikan diri, menginformasikan sesuatu, mendistribusikan sesuatu, pemasaran, dan publikasi. Saat ini banyak dibutuhkan Content Creator untuk mengelola sossial media perusahaan untuk menarik minat para pelanggan unutk membeli atau menggunakan jasa tertentu. Kisaran gaji yang didapat content creator sekitar 5-7 juta perbulan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan