Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku adalah seorang pelajar di SMPN 15 Jakarta. Aku adalah penulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho!. Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kuliner Wagyu dengan Bumbu Indomie Goreng

30 April 2021   11:25 Diperbarui: 30 April 2021   11:36 64 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kuliner Wagyu dengan Bumbu Indomie Goreng
Sumber: www.instagram.com

Wagyu merupakan daging bagian lemak sapi. Daging ini sudah berkualitas tinggi dari negara Jepang. Wagyu juga ada di negara Indonesia karena impor dari Jepang. Wagyu biasanya digunakan pada bahan utama membuat steak dengan dipanggang. Biasanya steak Wagyu dipanggang dengan bahan seperti garam, lada, atau gula. Saat ini orang lain tertarik dengan daging ini. Steak Wagyu saat ini dibuat berbeda lho! Salah satunya Wagyu panggang dengan bumbu Indomie yang dibuat oleh Martin Praja. Wagyu yang diberi bumbu Indomie dari kemasannya dan minyaknya juga dari kemasan itu. Penyajiannya juga kreatif. Ternyata wagyu bisa dibuat apa aja.

Proses pembuatan wagyu ini daging harus dibersihkan dahulu. Setelah itu, daging wagyu ditaburkan bumbu Indomie dengan rata. Daging ini dipanggang di atas alat pembakar hingga berwarna kecoklatan. Sementara itu, saus untuk Indomie dicampurkan semuanya seperti kecap, sambal, dan minyak bumbu. Lalu, daging itu ditaruh di atas talenan. Setelah daging ditaruh, baru dioleskan saus Indomie yang sudah dibuat. Pada akhirnya daging wagyu dipotong-potong dan ditaburkan bawang putih parut agar lebih segar. Wow ternyata cara membuatnya gampang banget ya! Makanan itu bisa dijadikan sebagai menu buka puasa atau sahur.

Menurutku daging wagyu ini memang paling recommended nih! Daging wagyu ini biasanya dipanggang dengan bumbu garam atau lada. Ternyata ada juga yang membuat daging wagyu menjadi bumbu Indomie. Kalau harga Wagyu ini lebih mahal daripada daging biasanya. Jadi yang ingin sekali mencoba daging wagyu ini pergi ke restoran mewah aja Jepang.

The end.

VIDEO PILIHAN