Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku adalah seorang pelajar di SMPN 15 Jakarta. Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Film

Review "Vir The Robot Boy" Episode Lomba Robot Antar Sekolah

31 Desember 2020   12:40 Diperbarui: 3 Januari 2021   17:51 102 0 0 Mohon Tunggu...

Episode ini menceritakan tentang perlombaan robot antar sekolah nih! Awalnya, kepala sekolah SD Fursatganj memberi tahu para siswa tentang pelaksanaan lomba robot antar sekolah. Saat itu, Vir menginginkan untuk mengikuti lomba itu lho! Saat itu juga, Bunty menanyakan kalo kepala sekolah bangga dengan Bunty. Lalu Bunty mengatakan kalo Bunty ingin dibuatkan robot. 

Setelah itu, siswa itu pulang ke rumah masing-masing. Setelah itu, Bunty menangis karena Bunty ingin dibuatkan robot untuk lomba robot antar sekolah nanti. Kelihatannya aneh nih! Kalo membuat robot itu sangat susah lho! Saat itu juga, Timbaktoon hanya menengok Bunty untuk membuat suatu rencana. Ketika Timbaktoon sudah di rumah Mad Max, Mad Max mengatakan bahwa Mad Max bisa membuat robot mainan untuk Vir.

Saat di rumah Vir, Vir dan teman-temannya sedang makan. Saat itu, makanannya Chulbul dijadiin robot mainan karena kekuatannya si Gintu nih! Lalu, Chulbul ingin memakan robot itu karena enak banget. Saat itu juga, Gintu mengontrol robot itu lalu Chulbul nya kesetrum dan Chulbul bergerak seperti robot yang dikontrol. Wah kelihatannya lucu banget ya! :) 

Esok harinya, ada seorang penjual robot mainan di depan rumah Bunty dan Bunty langsung ingin membelinya. Tiba-tiba penjual tersebut dipukuli karena orangnya jahat dan Chulbul mengejar Timbaktoon nih! Saat di sekolah, para siswa bersiap untuk memulai perlombaan robot. Saat perlombaan dimulai, masing-masing sekolah dipilih satu per satu untuk menampilkan robotnya. 

Saat itu, dari sekolah lain ada yang robotnya yang bisa berjalan di atas tali dan membuatkan minuman teh. Wah keliatannya keren banget ya! Saat itu, Bunty mengatakan kalo robotnya Bunty ngga bisa naik motor nih! Vir dan Rocky akan menantang robot yang bisa menaiki motor. Setelah itu, ada robotnya Bunty yang bisa bertinju. Setelah itu, ada robotnya Vir bisa melakukan berbagai aksi seperti memanjat di tali dan melewati rintangan. Setelah itu, Bunty ingin bertarung dengan Vir untuk menentukan robotnya siapa yang lebih keren. Saat itu juga, Bunty mengatakan kalo robotnya Bunty tidak lebih keren daripada robotnya Vir dan Bunty merusak robot buatan Mad Max.

Setelah pertarungan robot selesai robotnya Bunty dan Vir sama-sama hancur. Setelah itu, robot Bunty dan Vir digabungkan menjadi sebuah robot yang memiliki dua kepala karena dikontrol oleh Timbaktoon. Kelihatannya aneh banget ya! Saat itu, Imli mengatakan kalo robot dua kepala itu adalah rencana dari Mad Max nih!

Saat itu juga, Vir mengusir siswa lain dari area perlombaan karena sangat berbahaya. Vir akan melawan robot gabungan itu sinar panas. Setelah robotnya hancur dengan sinar panas, robotnya menjadi semula lagi. Lalu, Imli segera mengubungi oleh Dr. Prem Sahahy untuk membutuhkan bantuannya. Setelah itu Imli memberitahu Vir. Tiba-tiba Imli diculik dan dilempar dan Vir menyelamatkan Imli. Setelah itu, Vir menghancurkan robot gabungannya dengan pelebur minyak yang bisa merusak barang elektronik. Wow keren ya!

Menurutku ini seru banget dan cocok untuk ditonton pas santai nih! Dari awalnya seru banget bisa mengikuti lomba robot. Saat itu ada yang lucu lho! Di bagian tengahnya makanannya Chulbul berubah menjadi sebuah robot. Ternyata ada pesan moralnya buat seluruh siswa. Seluruh siswa itu harusnya pantang menyerah dalam menghadapi sesuatu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x