Mohon tunggu...
Dwi Akhmadi
Dwi Akhmadi Mohon Tunggu... Lainnya - Advertiser / Digital Marketing

seorang penulis pemula, yang ingin selalu berbagi cerita :)

Selanjutnya

Tutup

Money

Dari Karyawan Bank hingga Sukses Menjadi Reseller Herbathos

20 Agustus 2021   00:13 Diperbarui: 20 Agustus 2021   07:12 2801
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita ini berawal saat saya memutuskan untuk resign dari sebuah pekerjaan atau memutuskan untuk keluar dari zona nyaman saya sebagai karyawan sebuah bank yang bisa di bilang terbesar di Indonesia dan berplat merah, apalagi jika di Tarik kebelakang kerja sebagai karyawan apalagi sebagai banker atau karyawan bank BUMN adalah impian hampir sebagian besar anak muda yang baru lulus dari dunia akademik perkuliahan, hampir setiap bulan tidak perlu pusing mikirin gimana caranya dapat uang, tinggal tunggu tanggal gajian, cek rekening, uang masuk, apalagi kerja sebagai karyawan bank sudah hampir pasti gaji nya besar, cukup untuk menghidupi kehidupan sehari-sehari bahkan bisa buat jajan-jajan hal yang lain,liburan kesana kesini, tapi setiap saat itu saya kalap uang habis gak tau kemana, saya berpikir kalau setiap saat saya menerima gaji lama kelamaan hati saya selalu gusar, entah kenapa uang yang masuk selalu habis dalam waktu cepat, bisa di bilang pemasukan saya hanya numpang lewat aja karena uang nya hanya singgah sesaat dan tidak berputar-berputar atau bertambah, meskipun ada uang yang bisa di tabung itu tidak cukup banyak untuk planning hidup beberapa tahun kedepan, kadang dalam hati saya berfikir “kok bisa yaa orang lain menikmati hidupnya dengan berbisnis atau berjualan, padahal kalo di fikir berapa sih uang yang didapat dari hasil berjualan paling Cuma 20rban untung nya dan itu juga gak nentu, di bandingkan saya yang seorang karyawan bank, kerja enak, di ruangan ber-AC, gausah pusing mikirin bulan ini dapat uang berapa, berapa yang mau dipakai untuk biaya hidup, berapa yang bisa di pakai buat makan, berapa yang bisa di pakai buat senang-senang, dan berapa sisa uang yang bisa buat di tabung, semua udah bisa di planning” nah buat kalian yang membaca ini pasti ada kan yang pernah ngalamin hal kaya gini nih?? Pusing gak?? kalo saya sih pusing hehehe.

Di tahun 2019, dengan pede nya saya memutuskan untuk menikah, karena menurut saya uang di tabungan saya cukup untuk biaya pernikahan, bayangkan gan, Cuma nabung 1 tahun setengah lebih saya bisa menabung untuk biaya pernikahan, semua itu murni keseluruhan dari uang tabungan saya yang saya tabung sebagai karyawan bank, waktu itu sih saya ga fikir panjang, karena menurut saya, sebagai laki – laki saya sudah punya tabungan yang cukup untuk menikahi seorang wanita, dan punya tabungan yang di bilang cukup lah buat 6 bulan kedepan, kalo di tambah sama gaji yaa pasti nutup banget lah buat kehidupan sehari-hari. Apalagi saya ga ada cicilan apa-apa, buat cicilan kendaraan gak ada, karena bisa kebeli dari tabungan dan dicicil saat kerja, saat udah nikah udah lunas, untuk tempat tinggal yaa ada rumah peninggalan orang tua yang bisa di huni berdua sama istri, jadi yaa ga khawatir-khawatir amat lah yaa

 di Tahun 2020 adalah tahun dimana menurut saya adalah tahun yang bener-bener unpredictable banget gan, saat dimana pandemi covid 19 mulai melanda Indonesia, itu berdamapak banget buat saya dan keluarga, gimana bisa disaat yang saya fikir keuangan saya udah stabil banget  ehh di guncang dengan pemecatan saya sebagai karyawan bank, yang tadinya uang masuk setiap bulan, gak usah pusing mikirin ini itu, terus tiba-tiba semua nya jadi hampa dan kosong banget, ngelamar kerja sana sini susah banget, apply lewat jobportal apalagi susah nya, selalu terdapat penolakan karena di masa pandemi gini banyak perusahaan yang ga menerima karyawan baru malah kebanyakan mengurangi karyawan nya.

dan sebagai seseorang yang dulu nya sering beraktifitas atau melakukan sebuah pekerjaan pasti nya jika hanya berdiam diri didalam rumah akan terasa bosan dan membingungkan, apalagi ketika itu saya sudah menikah  pasti fikiran saya kemana-mana,berifikir gimana caranya supaya bisa menafkahi istri saya, kalau hanya mengandalkan sisa uang di tabungan itu ga mungkin banget, karena semakin lama kalau di pakai terus pasti bakalan abis juga, kalau gak di pakai , mau makan apa saya dan istri sehari-hari, hari demi hari mulai berganti, saya Cuma bisa melakukan aktifitas dirumah saja karena anjuran pemerintah juga begitu, mempersempit gerak saya juga untuk mencari pekerjaan dan melamar pekerjaan diluar sana,

singkat cerita nih gan, biar ga panjang – panjang banget saya ngetiknya, udah malem juga waktu curhat ini saya bikin,, tiba-tiba terbesit fikiran yang dulu saya fikir suatu hal yang mustahil dan saya spelekan, ya fikiran itu adalah mulai bisnis atau jualan dengan sisa uang tabungan yang ada, mau gak mau saya harus mengambil resiko yang penting saya tetap bisa menafkahi istri saya, tanpa fikir panjang saya memutuskan untuk berjualan minuman kopi, dengan modal yang menurut saya saat itu cukup sangat besar untuk bisnis minuman yang sebenernya saya lakukan juga adalah sebuah kenekatan karena saya tidak melakukan riset nya terlebih dahulu dan saya terlalu berekspetasi terlalu tinggi pada bisnis ini, bagaimana tidak dijaman sekarang siapa sih yang gak suka minum kopi? Laki – laki ataupun perempuan pasti ada banyak yang suka minum kopi , bukan cuman untuk di minum di pagi hari tapi bisa juga sebagai teman kerja eh tapi malah rugi banget gan, 15 juta keluar sebagai modal tapi balik modal juga engga hahaha.

Dalam hati berfikir, uang tabungan udah keluar 15 juta, udah terpakai hampir setengahnya, yang tadi bisa di pakai buat pegangan hidup 6 bulan kedepan, ini 3 bulan kedepan aja ga nyampe haha, lagi-lagi sebagai suami saya harus berfikir keras gan, mau ngelamar kerja, susah banget gak ada lowongan apalagi situasi nya dimana-mana lagi di ketatin peraturan-peraturan nya, gak boleh kemana-mana, cuman bisa diem dirumah..          

/dokpri
/dokpri
 

            Nahhhh gan, karena cuman dirumah saya kerjaan nya cuman main hape, liat-liat olshop dan khususnya cuman scroll-scroll timeline facebook, awalnya buka-buka facebook karena bingung apalagi yang mau dibuka hihi , tapi kok di facebook saya liat banyak banget nih orang – orang berjualan online di facebook apalagi offline nya juga menjanjikan.

mulai lah terfikir jiwa jualan saya muncul, kalo waktu itu sistem offline gagal, saya mau coba jualan yang online, mulai saya bergerilya cari produk-produk yang modalnya murah cuman barangnya bagus dan gampang banget dijual, kebanyakan modal kecil cuman barangnya ga terkenal dan kebanyakan juga penipuan, nahh disaat saya lagi scroll facebook di handphone saya, gak tau kenapa nih, muncul terus iklan herbathos, sampe sebenernya saya bosen liat nya dan kesel, cuman makin lama kelamaan kok bikin penasaran, apasih sebenernya herbathos ini, kok iklan nya muncul mulu, padahal saya gak pernah cari produk dengan keyword herbathos,

saking keponya saya klik tuh iklan nya, pas di klik di arahin ke landing page nya yang http://herbathos.com/distributor-produk-herbal/, pas saya klik iklan nya dan di arahin ke landingpage nya saya baca perlahan – lahan info yang ada di website nya, awalnya ragu apa bener nih Cuman pakai keluar modal 399ribu udah bisa jualan, berbanding terbalik banget sama waktu saya jualan kopi yang keluar modal 15jt lebih, padahal kalau dibaca seksama produk yang ditawarkan itu produk herbal, suatu hal yang saya sendiri belum tahu, tapi saya berfikir di masa pandemi gini, produk herbal cocok banget nih buat mulai bisnis apalagi jadi reseller, awalnya saya  ragu, bener ga sih ini, setelah saya baca review-review produk-produknya ternyata bagus-bagus gan, apalagi produknya udah banyak yang terkenal macam gizidat, etawaku, freshmag, bemomio, kapsul kutuk, samuralin, generos, royal richy, rube, maxgreng, apalagi manfaat-manfaat setiap produk yang dijual itu masing – masing manfaatnya bisa dari ujung kepala sampe ujung kaki juga ada, berguna buat laki – laki , perempuan sampe buat burung sama mancing aja ada, menurut saya, gokil sih ini,

tapi saya berfikir lagi, sampe pusing mikir mulu haha, saya bingung cara jualnya apalagi saya ga ada basic jualan online apalagi jadi reseller, tapi ternayata enak gan, diluar ekspetasi banget jadi reseller nya di bimbing banget sama mentor dan cs nya, mentor sama cs nya berpengalaman banget didunia reseller, dijelasin sampe ke akar-akarnya , sampe kalian - kalian yang ada keinginan minat untuk jualan itu ngerti dan paham banget apalagi yang keren nya herbathos ini itu distributor produk herbal terbesar se-Jawa Tengah karena itu yang bikin saya ga ragu buat coba gabung, setelah di jelasin dan memutuskan untuk jadi reseller herbathos ternyata semua produk yang saya beli terus saya jual lagi gampang banget gan buat di jual lagi dan balik modal lagi saya aja Cuma butuh waktu kurang lebih 4 hari buat balik modal semuanya, padahal Cuma keluar 399ribu, sekarang sebulan saya bisa ngantongin hampir 30juta sebulan, lebih banyak dari gaji waktu kerja di bank BUMN, nah apalagi disana ada reward-reward menarik juga, kagak nyesel dah saya ini mah jadi reseller, banyak ilmu bermanfaat juga, berhubung udah malem nih gan, capek juga  saya ngetiknya, kalo cerita pengalaman saya jadi reseller herbathos mah panjang, lanjut part selanjutnya aje kali yee nanti, tapi kalo kalian pada penasaran langsung kunjungin sendiri aje dah website nya nih saya kasih link nya, kali aja yang pada baca ini lupa kan wkwk http://herbathos.com/distributor-produk-herbal/ , baca baca sendiri dah, kali aja ada yang nyangka gue bohongan, kali aja yang baca cerita ini, bisa ngikutin jejak saya, ini bisa jadi solusi di masa pandemi banget nih, apalagi bingung kan dirumah terus mau ngapain wkwk, udah yaa gaes, ngantuuuukk, see you <3

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun