Mohon tunggu...
Dwi Aprilytanti Handayani
Dwi Aprilytanti Handayani Mohon Tunggu... Administrasi - Kompasianer Jawa Timur

Alumni Danone Digital Academy 2021. Ibu rumah tangga anak 2, penulis konten freelance, blogger, merintis usaha kecil-kecilan, hobi menulis dan membaca Bisa dihubungi untuk kerjasama di bidang kepenulisan di dwi.aprily@yahoo.co.id atau dwi.aprily@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Potong Rambut di Rumah, Nyamannya Bikin Ketagihan

1 Juli 2021   09:58 Diperbarui: 1 Juli 2021   10:06 428
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika orang-orang mulai berpikir potong rambut di rumah dengan tujuan mengurangi risiko terpapar Covid-19, saya jauh hari bahkan bertahun-tahun sebelumnya sudah melakukannya. 

Sejak memutuskan mengenakan hijab saya merasa lebih nyaman potong rambut di rumah, suami saya yang bertugas memotong rambut saya hehehe. 

Mengapa saya memilih potong rambut di rumah dan bukan di salon khusus muslimah?

1. Lebih hemat

Duuu berapa sih ongkos potong rambut di salon khusus muslimah, pelit banget sampai belain potong rambut di rumah? Hehehe ongkos potongnya mungkin sekian puluh ribu rupiah. 

Tapi jangan-jangan saya jadi tergoda perawatan plus-plus lain yang memaksa merogoh kocek hingga ratusan bahkan jutaan rupiah. Jadi lebih aman deh buat kantong untuk potong rambut di rumah saja.

2. Waktu fleksibel

Enaknya potong rambut di rumah tuh waktunya fleksibel. Nggak perlu menyediakan waktu khusus, nggak capek di jalan untuk menuju salon khusus muslimah, sebab di sekitar rumah saya hanya ada salon umum. 

Pernah nih saya salah masuk salon cukur pria hahaha. Nah kalau potong rambut di rumah kan santai, pas pengen potong tinggal minta tolong suami

3. Nggak ribet

Kalau masuk salon pasti bingung deh pilih model rambut. Kalau potong rambut di rumah hanya butuh "asal pendek aja" Simpel buat saya, toh keluar rumah pakai jilbab, mau model rambut apapun nggak kelihatan. Kalau hasil potong rambut dianggap kurang rapi oleh suami, lha kan itu hasil karya dia sendiri? Hahaha

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun