Mohon tunggu...
Berman Victor
Berman Victor Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Penyuka kepuasan konsumen dan suka travelling

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Bisnis Toilet di Off Road ATV Sari Ater

3 September 2013   08:19 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:27 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1378170928236832511

Pengalaman lucu hari minggu kemarin 31 Agustus 2013, saya dengan ketiga teman saya pergi ke taman wisata sari ater untuk mencoba atv off road. Setiba disana kami bertanya dahulu tentang paket yang ditawarkan dan melihat situasi di lapangan. Saat itu disana lagi panas terik jadinya debu kemana-mana tapi rasanya pasti menyenangkan nih klo kita coba. Akhirnya setelah berembuk kami putuskan membeli paket ini @Rp125,000 per orang + @45,000 (tambahan 1 orang). Akhirnya tiba giliran kami untuk mencoba atv dengan rute 2,7 km menurut papan informasi. Akhirnya kurang lebih 15 menit berlalu kami selesai atv dan karena situasi di medan berbatu dan kering, pakaian kamu penuh debu dan terkena genangan lumpur. Badan rasanya sudah gerah dan buru-buru mau dibersihkan di toilet yang disediakan di lokasi. Letak toilet tersebut tidak jauh dari loket atv dan kami bergegas kesana. Akhirnya kami antri di toilet karena yang disediakan hanya 2 saja. Setelah bersih-bersih dengan cepat dan karena juga kucuran air dari kran cukup kecil, kami akhirnya memutuskan untuk pulang karena ingin mandi rasanya. Ketika mau beranjak pulang, tiba-tiba ada seorang laki-laki bertopi entah datang dari mana menghampiri saya dan minta uang jasa menggunakan toilet sebesar Rp 2,000 per orang. Saya langsung tanya apakah toilet tidak gratis?...laki-laki ini bilang tidak dan harus bayar. Kemudian saya langsung menunjukan tiket bukti pembelian atv dan bertanya kembali bahwa kami telah membeli paket atv dan saya katakan toilet ini seharusnya menjadi bagian dari paket. Si laki-laki ini tetap tidak mau tau dan tetap bersikeras minta uang. Akhirnya saya dengan tersenyum memberikan uang ke laki-laki ini. Rasanya jengkel sekali bukan karena nilai uang tapi karena laki-laki ini mengatakan bahwa toilet di sari ater punya manajemen sendiri. Saya langsung berkesimpulan tempat wisata sari ater ini penuh pungli dan preman. Entah kenapa lucu begini dan ini akan menjadi perjalanan saya pertama dan terakhir ke tempat ini. Saran saya untuk yang mau ke sari ater agar membawa air saja untuk bersih-bersih. Cekidot tiket atv off road, [caption id="attachment_285235" align="alignnone" width="150" caption="tiket sari ater atv offroad belum termasuk jasa toilet"][/caption]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun