Mohon tunggu...
Dristy Aulia
Dristy Aulia Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis dan penulis

generasi anti sensasi, kejar prestasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Muhammad Imron Taher, Pengusaha Sukses Peduli Sosial

2 November 2021   12:34 Diperbarui: 5 November 2021   08:50 371 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Isu politik memang selalu menarik untuk dijadikan topik perbincangan. Selalu saja ada polemik yang tak jarang mengundang sorotan. Kinerja aparat desa, selalu menjadi tujuan utama para kritikus demi sebuah perubahan. 

Meski tak jarang, kritik saran dinilai kecaman, namun para generasi peduli sosial tentu tidak menyerah ataupun mundur karena ancaman. Lantas, hal demikian pula ditanggapi oleh seorang penguasaha sukses asal Kwanyar Bangkalan, Muhammad Imron Taher.

Muhammad Imron Taher, atau yang biasa disapa Mas Imron itu adalah sosok seorang pembisnis yang merintis karirnya dari awal pemberangkatan. 

Panas-hujan, badai-topan, tentu saja jadi saksi bisu betapa sosok lelaki itu berjuang demi sebuah perubahan besar dalam hidupnya. Pasalnya ia terlahir dari keluarga sederhana, sehingga bukan sebuah usaha kecil dalam perjalanan panjang hingga mencapai puncak keberhasilan yang kini dicapainya.

Semua perih dan letihnya dulu menjadi pemicu utama sehingga ia kini menjadi seseorang yang peka terhadap lingkungan dan peduli pada sesama. Tentu saja, tak tanggung-tanggung sepak terjangnya dalam upaya mensejahterakan banyak kalangan, dengan #Ayo Bermanfaat, Muhammad Imron Taher seakan memberi contoh nyata bagi khayalak bagaimana cara menjadi manusia berguna yang sebenarnya.

Sebagai perwujudan dari #Ayo Bermanfaat miliknya itu, Muhammad Imron Taher telah melakukan beberapa agenda peduli sosial diantaranya adalah;

Pada Kamis (21/04/2021), Muhammad Imron Taher di support teman-temannya seperti diantaranya Hasan, Syaiful dan Ris mengadakan kegiatan ekonomi berupa "Pelatihan Kemandirian, Sablon Kaos dan Produksi," yang diselenggarakan di Aula Serba Guna dalam rutan, diikuti oleh 15 orang narapidana. Kegiatan tersebut semata-mata  hanya ingin membantu para napi agar mempunyai semangat berwirausaha.

Kemudian di masa pandemi covid 19, saat semua orang baik dari kalangan masyarakat juga pemerintah yang sibuk mencari solusi terhadap krisisnya perekonomian, Muhammad Imron Taher itu tak luput ambil peran.

Pengusaha sukses itu mempasilitasi biyaya berobat warga Morombuh juga memberikan bantuan berupa beras, susu beruang, vitamin dan lain-lain. Ia berharap, dengan bantuanyya tersebut bisa membantu warga, juga bisa mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan di desa setempat.

Tak hanya itu, tentu saja masih banyak hal lain yang ia lakukan demi membantu mensejahterakan masyarakat sekitar. Bahkan pada sutu momentum, yaitu ketika Ia memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa kacamata medis, pengusaha asal Kwanyar itu mengundang respon dari Bupati Bangkalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan