Mohon tunggu...
Dowry
Dowry Mohon Tunggu... Lainnya - Humas PEM Akamigas

Humas

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerita Alumni PEM Akamigas dari Prodi Teknik Instrumentasi Kilang

6 Oktober 2023   22:15 Diperbarui: 6 Oktober 2023   22:21 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok humas PEM Akamigas

"Perkenalkan saya Amida Yasmin, alumni Program Studi Teknik Instrumentasi Kilang tahun 2023. Saat ini saya sudah bekerja di PT. Sclumberger Geophysis Nusantara. Terhitung sebelum wisuda saya sudah melalui beberapa tes untuk masuk perusahaan tersebut dan bersyukur dihari wisuda tanggal 18 juli 2023 saya sudah mendapatkan hasil pengumuman offeringnya," tutur Amida mengawali ceritanya.

Gadis cantik putri Martias Syam ini lulus dari masa pendidikannya di PEM Akamigas dengan predikat cumlaude. Dia bahkan telah mendapatkan pekerjaan di industri energi kelas dunia sebelum diwisuda. Perempuan asli kota Malang Jawa Timur ini mengatakan bahwa apa yang diraihnya ini tidak didapatkan secara instan dan mudah. "Saya sangat senang bahwa hasil perkuliahan yang saya telah lalui ini mendapat predikat cumlaude. 

Hal itu tentu saja tidak serta merta saya dapatkan dengan mudah, banyak hal yang saya dapatkan selama berkuliah di PEM AKAMIGAS  antara lain sistem perkuliahan 60% praktik 40% teori, dosen teori dan praktikal yang berpengalaman dibidangnya, serta kunjungan dan PKL tiap tahunnya membuat kami sebagai mahasiswa memiliki mental siap kerja setelah lulus dari PEM Akamigas. tak hanya itu, fasilitas penunjang akademik yang memadai membuat kami dapat menyesuaikan dengan kondisi perusahaan oil and gas saat ini," ungkap Amida.

Aktif dalam berbagai kegiatan dikampus hingga terlibat dengan kegiatan pengabdian masyarakat hingga project-project yang dikerjakan mahasiswa terkait dengan sektor energi dirasa Amida dapat mendalami dan secara tidak langsung menambah skill dalam hal perancangan dan eksekusinya.

"Dulu saya memilih masuk PEM Akamigas adalah atas rekomendasi orang tua. Kata orang tua, pilih kampus yang berfokus ke oil and gas, jenjang karir untuk lulusannya bagus dan ternama semua, fasilitas asrama dan kampus yang bagus, ya PEM Akamigas ini. Alhamdulillah, saya bisa memenuhi cita-cita orang tua yang juga menjadi cita-cita saya untuk bekerja di industri oil and gas," ujarnya.

"Semoga seterusnya PEM Akamigas dapat mencetak sumber daya manusia yang unggul, dan dapat bersaing tentunya dengan kampus-kampus bergengsi di indonesia" pungkas Amilda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun