Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nasib Erik Ten Hag Tak Jelas Jelang Final Piala FA

24 Mei 2024   17:10 Diperbarui: 24 Mei 2024   17:18 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erik Ten Hag akan membawa Manchester United ke partai final Piala FA kontra Manchester City. Foto: AFP/Paul Ellis via Kompas.com

Akhir pekan ini (25/5/24) di daratan Inggris akan tersaji duel satu kota, Manchester City kontra Manchester United, dalam laga final Piala FA di stadion Wembley. 

Duel dua tim pada kompetesi tertua  ini diprediksi bisa berlangsung seru lantaran faktor gengsi dan rivalitas dari dua klub yang berada di satu kota. 

MU pastinya tak mau ungkapan "Manchester is blue!" makin terus menggema kuat. Apalagi, Man City menjadi juara Liga Inggris musim ini. 

Raihan Piala FA bisa menambah reputasi Man City dan sekaligus memoles luka untuk MU yang sudah puasa gelar Liga Inggris lebih dari satu dekada.

Mau tak mau, MU harus berupaya keras untuk meladeni kekuatan Man City. Tak ada yang mustahil terjadi di partai final karena hal itu sangat bergantung pada ketepatan dalam menerapkan strategi dan taktik.  

Di balik partai final piala FA, Pelatih MU, Erik Ten Hag memiliki misi yang tak gampang. Misi meraih kemenangan menjadi harga yang bisa mempertaruhkan tempatnya sebagai pelatih MU pada musim depan. 

Ya, nasib Ten Hag sebagai pelatih MU seperti berada di ujung tanduk. Belum terlalu pasti lantaran performa MU pada musim ini. 

MU masih kalah bersaing dengan rival abadi Man City. Tak hanya itu, MU mengakhiri musim ini dengan berada di posisi 8 besar dengan 14 kali menderita kekalahan. 

Ten Hag harus membuktikan kualitasnya di depan salah satu pemilik klub yang juga pengusaha kaya asal Inggris, Jim Ratcliffe. Ratcliffe menjadi pemilik bersama MU sejak tahun ini. 

Target Ratcliffe sejak mengambil alih MU mulai tampak. Mulai dari upaya untuk meng-upgrade stadion Old Trafford hingga pergantian kepengurusan di klub. 

Sejauh ini, Ratcliffe sudah menggantikan pemimpin (CEO) di MU dan direktur teknis. Menariknya, pengganti dari CEO dan direktur teknis melekat kuat dengan Man City. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun