Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Napoli Terus Mengejutkan dan Barcelona Bisa Kembali Terkejut

5 Oktober 2022   06:37 Diperbarui: 5 Oktober 2022   19:31 268 27 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Barcelona kalah 1-0 dari Inter Milan di stadion San Siro, Milan (5/10/22). Foto: AFP/Marco Bertorello via Kompas.com

Hasil Liga Champions Eropa 2022/23 dini hari tadi WIB (5/10/22) sudah mulai menentukan arah beberapa klub. Antara lanjut ke babak 16 besar ataukah tersingkir dari kompetesi bergengsi di Eropa ini. 

Napoli Mengejutkan

Kemenangan besar Napoli kontra Ajax Amsterdam (6-1) (5/10/22) di Amsterdam Arena menjadi salah satu catatan kemenangan terbesar di Liga Champions musim 2022-23 ini. Ini juga menjadi salah satu catatan kemenangan meyakinkan Napoli di grup A. 

Tak tanggung-tanggung, Napoli sudah mencatatkan 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol dari tiga laga di Liga Champions. Catatan ini jelas menunjukkan bahwa Napoli termasuk tim yang paling produktif dan cukup solid di lini belakang.

Napoli tampil ganas di kediaman Ajax. Padahal, Ajax terlebih dahulu unggul atas Napoli di menit ke-8. Akan tetapi, Napoli tak kehilangan mental. 

Gaya permainan Napoli tetap terjaga hingga akhirnya gol yang dinantikan Napoli pun tiba. Bukan hanya satu gol, tetapi 6 gol yang dicetak oleh 5 pemain berbeda. Hanya Giacomo Raspadori yang mencetak 2 gol. Artinya, Napoli tak hanya bersandar pada satu orang pemain, tetapi sungguh-sungguh bermain sebagai tim. 

Gaya permainan ini yang menjadi kunci sukses Napoli dari 7 kemenangan beruntun sejauh ini. Urusan mencetak gol tak bersandar pada satu pemain semata. Bahkan pemain pengganti, seperti G. Simeone yang masuk babak ke-2 ikut mencetak gol untuk Napoli.  Jadinya, yang lebih mencolok adalah hasil laga, dan bukannya performa individual. 

Tak berlebihan untuk menyatakan bahwa Napoli  memberikan kejutan di Liga Champions musim 2022/23. Sebenarnya kejutan yang paling pertama dibuat Napoli ketika mengalahkan "The Reds" Liverpool di laga pertama kualifikasi grup A Liga Champions. 

Napoli membungkam Liverpool dengan 4 gol. Kemenangan Napoli atas Liverpool mengguncang kubu Liverpool. Jurgen Klopp yang berlaku sebagai manajer Liverpool diterpa isu pemecatan.  Klopp juga mempersoalkan kualitas yang ditunjukan oleh anak-anak asuhnya. 

Tim yang dilatih oleh Luciano Spaletti ini patut diwaspadai dan layak ditonton. Pasalnya, Napoli tak hanya menang dengan skor tipis, tetapi juga mampu bermain agresif, kompak sebagai tim, dan mencetak banyak gol ke gawang lawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan