Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Awalan Positif dan Awasan untuk Barcelona

11 Agustus 2022   07:16 Diperbarui: 12 Agustus 2022   02:03 779 23 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Real Madrid saat merayakan gelar juara Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt di Stadion Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.| Dok AFP/Javier Soriano via Kompas.com

Real Madrid yang merupakan juara Liga Champions musim 2021/22 berhasil meraih trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan, Eintracht Frankfurt yang berstatuskan juara Piala Eropa musim 2021/22 lalu. Ada pun laga ini berlangsung di stadion Helsinki (11/8/22) dini hari tadi WIB.

Keberhasilan Madrid ini tercapai lewat kemenangan 2-0, yang mana gol-gol Madrid diciptakan oleh D. Alaba (menit ke-37) dan K. Benzema (menit ke-65).

Trofi Piala Super Eropa ini menjadi awalan positif untuk Madrid dalam menghadapi musim kompetisi 2022/23. Pada akhir pekan ini, kompetisi La Liga Spanyol kembali bergulir. Laga perdana Madrid adalah kontra Almeria. 

Berstatuskan sebagai juara bertahan Liga Spanyol musim lalu, tentu saja Madrid mau mempertahankan status itu. Peluangnya cukup terbuka apabila menimbang kesiapan dan kekuatan tim Madrid pada musim ini.

Tak banyak berubah. Carlo Ancelotti, yang boleh dibilang "pelatih tradisional", bukanlah pelatih yang doyan bongkar pasang taktik dan formasi tim. Dengan ini, Ancelotti tetap mempertahankan formasi tim pemenang musim lalu.

Juga, kendati Madrid tak begitu royal dalam urusan belanja pemain, paling tidak Madrid berhasil mendapatkan dua pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim.

Antoni Rudiger, yang datang sebagai pemain bebas transfer dari Chelsea menggenapi lini belakang Madrid dan bisa menutupi lubang yang ditinggalkan oleh bek fenomenal Madrid, Marcelo yang mengakhiri kontraknya dengan Madrid.

Lalu, gelandang muda Aurelien Tchouameni yang dibeli dari AS Monaco dipandang sebagai pemain yang mempunyai prospek yang cukup cerah untuk Madrid. Tchouameni dinilai sebagai suksesor yang tepat untuk Caesermiro di lini tengah Madrid.

Tantangan terbesar, sekaligus pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan Madrid adalah upaya mendatangkan sosok striker yang bisa melapisi dan kelak bisa menggantikan peran Benzema di lini depan.

Real Madrid berhasil menjadi Juara Piala Super Eropa. Foto: AFP/Javier Soriano via Kompas.com
Real Madrid berhasil menjadi Juara Piala Super Eropa. Foto: AFP/Javier Soriano via Kompas.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan