Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Yang Membedakan antara Erling Haaland dan Darwin Nunez di Community Shield

31 Juli 2022   09:18 Diperbarui: 1 Agustus 2022   00:55 549 32 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Erling Haaland, pemain baru Manchester City. Foto: AFP/Marc Atkins via Kompas.com

Duel antara Manchester City dan Liverpool di stadion King Power (30/7/22) tadi malam WIB pada ajang Community Shield meninggalkan pelbagai macam kesan. Salah satu kesan yang paling umum adalah kedua tim tetap mempertahankan identitas permainan yang sama dengan musim-musim sebelumnya.

Man City lebih bermain bola dari kaki ke kaki, tanpa tak terlalu searah dengan karakter Erling Haaland yang berperan sebagai striker utama. Lalu, Liverpool memainkan gaya gegenpressing dan sangat cocok untuk Darwin Nunez yang bermain sebagai pemain pengganti.

Liverpool berhasil memenangi laga yang kerap dinilai sebagai awal pembukaan musim kompetesi Liga Inggris. Skor 3-1 dan pengaruh Darwin Nunez dalam laga ini mempertegas kesiapan Liverpool menantang juara musim lalu Man City dan sekaligus kemantapan Liverpool mengarungi musim kompetesi Liga Inggris 2022/23.

Dengan ini, Man City patut waspada dengan kesiapan Liverpool. Pengalaman musim lalu bisa saja telah mengajarkan Liverpool pada bagaimana meraih trofi pada musim ini.

Salah satu pelajaran penting dari musim lalu adalan konsistensi meraih kemenangan, termasuk berupaya mengalahkan Man City di Liga Inggris. Ya, pada musim lalu kedua tim meraih hasil imbang di dua pertemuan di Liga Inggris. 

Laga Community Shield menjadi pengingat untuk Man City dan Liverpool. Untuk Man City kekalahan ini barangkali menjadi bahan evaluasi untuk melihat lebih dekat performa para pemain terlebih khusus Erling Haaland. 

Pep Guardiola tak begitu kecewa dengan performa Haaland. Malahan, Guardiola yakin bahwa Haaland menunjukkan performa terbaik, dan kelak bisa memberikan gol untuk timnya. 

Karakter Haaland sebenernya agak berbeda dengan pola permainan Guardiola. Haaland bertipe striker yang membutuhkan permainan yang lebih menyerang secara langsung daripada dominasi kontrol bola yang terlalu lama di lapangan tengah.

Karena itu, sewaktu Haaland datang ke Man City, pertanyaan yang paling mendasar adalah apakah Guardiola akan beradaptasi dengan karaker permainan Haaland?

Melihat laga Community Shield, jawabannya pun tidak. Gaya permainan Man City belum menjawabi karakter permainan Haaland. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan