Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Dampak untuk Erik Ten Hag Jika Cristiano Ronaldo Jadi Pergi dari Old Trafford

3 Juli 2022   14:35 Diperbarui: 4 Juli 2022   20:48 307 25 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo berniat untuk pergi dari Manchester United (MU). Foto:  AFP/Glyn Kirk via Kompas.com

Kabar agak mengejutkan datang dari kubu Manchester United. Pemain mega bintang Cristiano Ronaldo ingin pergi dari Old Trafford. 

Rupanya, pengalaman semusim belum bisa meyakinkan pemain timnas Portugal ini untuk bertahan. Statusnya sebagai pemain MU yang mencetak gol terbanyak musim lalu tak cukup membuat mantan pemain Juventus dan  Real Madrid untuk bertahan 1 musim lagi di Old Trafford. 

Melansir halaman media sosial dari pakar sepak boa Fabrizio Romano hari ini (3/7/22), kabarnya Cristiano Ronaldo tak begitu bahagia dengan kondisi Manchester United saat ini. Ronaldo agaknya ragu dengan daya saing MU di Liga Inggris dan Eropa umumnya. 

Musim depan, MU berada di bawah kendali pelatih baru Erik Ten Hag. Secara pengalaman, Ten Hag lebih banyak berkiprah di Eredivise Belanda bersama Ajax. Keberhasilannya bersama Ajax membuat MU merekrut pelatih asal Belanda itu. 

Namun, pengalaman itu belum tentu berjalan  selaras dengan iklim sepak bola Inggris.  Ten Hag akan menghadapi situasi baru dengan persaingan yang sangat berbeda dengan  yang dialaminya di Belanda. 

Ten Hag melewati jalan agak terjal di musim transfer pemain ke MU. Sampai saat ini, Frenkie de Jong yang menjadi target utama Ten Hag masih belum tercapai. 

Lalu, Ten Hag juga dihantui oleh ketimpangan di dalam skuad MU. Talenta-talenta muda yang menjanjikan seperti Jadon Sancho dan Rahsford tampil di bawah standar pada musim lalu. Harapannya, Ten Hag mampu mengangkat mentalitas mereka di musim depan.  

Lini belakang yang  dikomandai oleh Harry Miguire juga kurang tampil solid. Musim lalu, sering kali Miguire menjadi sasaran kritik dari luar lapangan. Duetnya dengan Raphael Verane tak begitu membuat kiper David  de Gea nyaman berada di bawah mistar gawang MU. 

Situasi ini menuntut Ten  Hag untuk memperbaharui skuad secara besar-besaran. Kabarnya, Ten Hag menargetkan  5 pemain baru. 

Lalu, pemain yang tampil dibawah standar bisa dibiarkan pergi, dan Ten Hag mencari pemain yang dinilai bisa memenuhi kualitas tim. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan