Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kekurangan dari Langkah Cerdik Real Madrid

1 Juli 2022   19:38 Diperbarui: 1 Juli 2022   19:49 346 23 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Striker Real Madrid, Karim Benzema bersama Kylian Mbappe (PSG) yang nota bene pernah menjadi target kuat Madrid. Foto: AFP/Frank Fife via Kompas.com

Juara Liga Champions 2021/22, Real Madrid tampak bersikap taktis and cerdik di musim transfer sejauh ini. Tidak panik atau pun rumit dalam mendapatkan pemain yang diinginkan. 

Dua pemain baru sudah masuk ke Santiago Bernabeu. Antoni Rudiger datang sebagai pemain bebas transfer dari Chelsea dan Aurelian Tchouameni dari AS Monaco. 

Tak diragukan lagi keduanya kian memperkuat skuad Carlo Ancelotti pada musim depan. Rudiger akan melengkapi lini belakang dan Tchouameni bermain di lini tengah.

Dengan ini, untuk posisi lini belakang dan lini tengah, tak masalah untuk Madrid. Kedalaman skuadnya agak kuat dan meyakinkan. Bahkan komposisi pemain lini tengah Madrid termasuk yang terkuat di Eropa.

Lini depan akan menjadi tantangan untuk Madrid pada musim depan. Setelah gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG), Madrid terlihat masih kalem untuk mencari opsi lainnya.

Paling tidak, apabila Madrid mau mencari striker, pemain itu mesti masih berusia muda. Dengan ini, tak masalah baginya untuk menjadi pelapis Benzema dan pada saat yang sama dia bisa belajar dari Benzema.

Vinicius Jr dan Rodrygo, dua pemain muda asal Brasil ini memang mempunyai prospek yang cerah bersama Madrid. Musim lalu, keduanya bisa berkontribusi besar pada lini depan Madrid.  

Vinicius sudah menjadi rekan regular Benzema di lini depan. Rodrygo masih membutuhkan banyak waktu untuk bersabar agar bisa mendapatkan menit bermain laiknya rekan senegaranya, Vinicius.

Akan tetapi, kedua pemain bukanlah bertipe striker murni laiknya Benzema. Mereka  lebih cenderung bermain sebagai pemain sayap yang cenderung suka menyisir sisi kira atau pun kanan lapangan daripada berperan sebagai striker nomor 9 seperti Benzema.

Agaknya sulit untuk mencari sosok pemain seperti Benzema. Sangat terbatas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan