Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tuah Mohamed Salah dan Optimisme Mesir di Piala Afrika

8 Januari 2022   21:33 Diperbarui: 8 Januari 2022   21:35 354 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mohamed Salah, pemain Liverpool dan timnas Mesir. Foto: AFP/Clive Brunskill via Kompas.com

Mohamed Salah menjadi salah satu pemain bintang di Africa cup of Nation (AFCON) atau dikenal dengan Piala Afrika yang mulai pada pekan ini. Pemain yang akan membela timnas Mesir di Piala Afrika ini sementara tampil gemilang bersama Liverpool di Liga Inggris.

Tak ayal, keberadaan Salah menjadi keuntungan besar bagi Mesir dalam meraih trofi bergengsi di benua Afrika ini. Namun, bagi Liverpool kepergian Salah merupakan sebuah tantangan dan kehilangan terbesar. Paling tidak, Liverpool harus terbiasa tanpa kehadiran Salah untuk sebulan terakhir.

Harapannya untuk Liverpool adalah Salah tak menderita cedera serius selama membela timnas Mesir. Secara umum, Salah termasuk salah satu pemain yang jarang dibekap cedera.

Konon rahasianya adalah pola makan teratur yang dipadukan dengan olahraga yang cukup disiplin. Bahkan, Salah juga mengikuti sesi Yoga guna melengkapi kebugaran fisiknya.

Piala Afrika bisa menjadi momen bagi Salah untuk menunjukkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik, bukan saja di Afrika tetapi di dunia pada umumnya. Ketika Salah tak berada di lima besar calon pemain terbaik versi Ballon D'or beberapa waktu lalu, tak sedikit pihak yang bertanya-tanya.

Barangkali Salah masih perlu membuktikan diri lebih jauh. Momen piala Afrika menjadi kesempatan emas bagi Salah untuk membuktikan reputasinya sebagai pemain yang perlu dihormati di kancah sepak bola dunia.

Secara umum, Salah mencatatkan prestasi yang cukup gemilang bersama Liverpool pada musim ini. Tercatat Salah sudah mencatat 23 gol dari 29 laga.

Menariknya, Salah terus bermain pada level yang konsisten. Artinya, Salah dalam kondisi fisik yang cukup prima untuk bermain di Piala Afrika bersama timnas Mesir.

Maka dari itu, kehadiran Salah menguntungkan timnas Mesir dan menjadi ancaman bagi negara-negara lain di Piala Afrika. Sosok seperti Salah sangat dibutuhkan oleh timnas.

Sebagaimana yang sering dilakukan oleh Salah di Liverpool, dia juga bisa memberikan pembedaan untuk timnas Mesir. Dalam arti, permainan tim bisa ikut terbantu dengan keberadaan Salah di timnas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan