Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi Setuju Berseragam PSG dan Menanti Laga PSG Kontra Barcelona

10 Agustus 2021   18:58 Diperbarui: 10 Agustus 2021   19:17 197 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Messi Setuju Berseragam PSG dan Menanti Laga PSG Kontra Barcelona
Lionel Messi, Mantan Pemain Barcelona. Sumber foto: AFP/Lluis Gene via Kompas.com

Kabar menguat jika Lionel Messi memutuskan untuk bergabung dengan klub kaya, Paris Saint Germain (PSG). Sejauh ini, beberapa faktor yang bisa ditimbang dari keputusan Messi ini.

Faktor paling utama adalah kesiapan PSG dalam hal keuangan. Kemampuan keuangan PSG bisa menopang gaji dari pemain yang sudah meraih 6 kali Ballon D'or ini.

Rencananya Messi dikontrak selama dua musim. Bisa saja diperpanjang bergantung pada pemain dan performanya di PSG.   

Faktor lain adalah kedekatan Messi dengan sahabatnya, Neymar. Kedekatan ini sudah berlangsung saat Neymar bermain di Barca. Akan tetapi, persahabatan mereka di lapangan hijau putus ketika Neymar menerima pinangan PSG.

Kendati terpisah klub, keduanya kerap berkomunikasi. Bahkan rumor pernah beredar jika Messi pernah mendesak pihak klub di bawah kepresidenan Josep Bartomeu untuk merekrut Neymar Neymar ke Camp Nou. Akan tetapi, pihak klub tidak memfasilitasi keinginan dari pemain yang berjuluk La Pulga ini.

Kali ini, rumor terbalik yang beredar. Ketika nasib Messi mencapai kata akhir di Barca, Neymar kabarnya meminta petinggi klub untuk mendatangkan sahabatnya itu ke PSG.

Rumor ini menyata ketika PSG berhasil mendapatkan tanda tangan dari kapten timnas Argentina ini. Secara gratis! Hanya saja PSG mesti siap membayar pendapatan dari pemain berkaki kidal ini selama masa kontraknya.

Soal uang mungkin bukan masalah untuk PSG. Yang terpenting pemain mau bergabung dan bermain di PSG.

Bergabungnya Messi ke PSG bisa menguatkan reputasi klub asal Prancis itu. Nama PSG pasti naik.

Faktor Messi, Neymar, Ramos, Mbappe, Donnarumma ikut mendongkrak nama PSG di pasaran. Bukan tidak mungkin, PSG malah mendapatkan keuntungan secara finansial dan popularitas dari keberadaan para pemain bintang yang direkrut pada awal musim 2021/22 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan