Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Hadiah untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang Disoroti oleh Media Asing

4 Agustus 2021   20:56 Diperbarui: 4 Agustus 2021   21:10 1254 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hadiah untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang Disoroti oleh Media Asing
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri). Sumber foto: AFP/Alexander Nemenov via Kompas.com

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu masih menjadi topik perbincangan di media kita. Termasuk juga di blog bersama ini, Kompasiana.

Pencapaian Greysia dan Apriyani di olimpiade 2020 telah mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga terbesar, olimpiade. Lagu kebangsaan, Indonesia Raya lagi-lagi berdengung di arena olimpiade.

Siapa pun pasti berbangga. Tidak hanya para atlet itu sendiri. Akan tetapi, rakyat Indonesia pada umumnya. Bagaimana pun, para atlet merupakan representasi dari rakyat Indonesia.

Keberhasilan mereka menjadi keberhasilan bersama. Begitu pula, ketika mereka gagal, sekiranya kita satu hati untuk menopang mereka di hadapan kegagalan itu.

Tak hanya menanti kesuksesan, dan menolak kenyataan gagal. Atau pun, tak hanya memberi selamat ketika mereka sukses di olimpiade, namun tidak tampak muka untuk mendukung saat mereka berangkat ke arena olimpiade.

Pelbagai macam hal dari kisah Greysia dan Apriyani menjadi buah bibir. Mulai dari perjalanan karir keduanya, kisah kasih, kehidupan pelatih mereka, foto para politikus yang numpang di foto keduanya, hingga jumlah hadiah yang mereka peroleh. Pendeknya, banyak hal yang dikupas dari kedua ganda perempuan ini.

Pagi ini, saya sempat menemukan berita media online asal Filipina. Media ini berbicara tentang hadiah yang diperoleh oleh Greysia dan Apriyani.

Judul beritanya mulai menekankan 5 ekor sapi dan rumah yang diterima oleh Greysia dan Apriyani. Setelah dicek, ternyata beberapa media lainnya juga mengambil judul yang sama. Boleh jadi, beritanya berasal dari satu sumber media yang satu dan sama.

Hadiah yang cukup menarik. Yang pasti pemberinya menghadiahkan itu dari ketulusan dan bukan sebagai cara untuk mendompleng popularitas. ย 

Terlepas dari isi beritanya, saya coba membaca komentar dari netizens. Seperti biasa, komentar juga mereka berwarna-warni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x